PSS Sleman Ogah Disalip Arema di Papan Klasemen

    Daviq Umar Al Faruq - 23 September 2019 21:13 WIB
    PSS Sleman Ogah Disalip Arema di Papan Klasemen
    Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kanan)-Medcom.id/Daviq
    Seto mengaku bakal mewaspadai comeback Arema. Arema yang belum meraih kemenangan dari empat pertandingan terakhirnya, pasti termotivasi main di Kanjuruhan.

    Malang: PSS Sleman berencana mencuri poin di kandang Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa 24 September 2019. Tim berjuluk Elang Jawa ini bukan tanpa alasan. Berkekuatan 18 pemain, PSS sepertinya ogah disalip posisinya di klasemen sementara oleh sang lawan.

    Ya, PSS dan Arema memang hanya terpaut satu poin di papan klasemen sementara. PSS di peringkat enam dengan koleksi 28 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan, Arema di posisi delapan dengan raihan 27 poin dari 18 pertandingan.

    "Arema tim yang cukup bagus, tim solid juga dengan materi pemain yang cukup mumpuni dan selisih poin kami juga tidak terlalu jauh. Arema bisa berada di atas kami nantinya. Ini menjadi motivasi buat kami juga bagaimana mempertahankan klasemen," kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro, Senin 23 September 2019.

    Seto mengaku bakal mewaspadai comeback Arema. Sebab, Arema belum meraih kemenangan dari empat pertandingan terakhirnya. Tercatat, Singo Edan dua kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan.

    "Arema di beberapa pertandingan terakhir belum menunjukkan hal yang positif. Saya pikir, laga besok mereka punya motivasi lebih, ini salah satu yang harus kita waspadai," beber Seto.

    Untuk menghadapi Arema, pelatih 45 tahun ini mengaku memboyong 18 pemain dari Sleman ke Malang. Ada empat pemain PSS Sleman yang terpaksa absen saat melawan Arema.

    Mereka yang absen yakni Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, dan Purwaka Yudhi yang masih dibekap cedera. Serta, Derry Rachman, yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

    "Persiapan seperti biasa. Harapannya di sini (Kanjuruhan) pemain yang kita bawa dalam kondisi baik. Pemain yang kita bawa ada beberapa yang tidak 100 persen, tapi masih bisa kita mainkan," jelasnya.

    "Dengan waktu kompetisi yang selalu mepet, kami harus menjaga kebugaran karena itu penting. Harapannya besok pemain bisa fokus di pertandingan," pungkasnya.

    Berikut 18 pemain PSS yang diboyong ke Malang:

    Kiper: Ega Rizki Permana, Try Hamdani Goentara
    Bek: Jajang Sukmara, Ardan Aras, Samuel Christianson, Asyraq Gufran Rachmadhan, Ichwan Ciptady Muhammad
    Gelandang: Jefri Kurniawan Guilherme Fellipe De Castro, M Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Rangga Muslim Perkasa, Irkham Mila, Brian Ferreira
    Penyerang: Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvilli, Kushedya Hari Yudo.

    Video: Meski Kalah, Lampard Puas Dengan Performa Chelsea




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id