Libur Lebaran, Pemain PSIS Diminta Jaga Kebugaran

    Budi Arista Romadhoni - 03 Juni 2019 16:55 WIB
    Libur Lebaran, Pemain PSIS Diminta Jaga Kebugaran
    Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra-Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
    Beberapa latihan fisik yang harus dijalankan skuat PSIS selama libur Lebaran guna menjaga kondisi kebugaran, seperti speed endurance dan beep training, serta latihan dengan maupun tanpa bola.

    Semarang:
    Memasuki masa libur Lebaran, pemain PSIS Semarang diminta untuk selalu menjaga kebugaran. Sebab, setelah perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah, Laskar Mahesa Jenar sudah ditunggu lawan tangguh, Bali United. 

    Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra memberikan pekerjaan rumah bagi pemain selama libur Lebaran. Seluruh penggawa Laskar Mahesa Jenar diwajibkan beraktivitas olahraga demi menjaga kebugaran dan kondisi fisik. 

    ''Kami memberikan pekerjaan rumah kepada pemain. Ada beberapa kegiatan latihan yang harus dilakukan saat liburan,'' katanya di Semarang, Senin 3 Juni 2019. 

    Jafri menyebut, ada beberapa latihan fisik yang harus dijalankan guna menjaga kondisi, seperti speed endurance dan beep training, serta latihan dengan maupun tanpa bola. Para pemain saat di rumah  wajib menjalankan program itu. 

    Baca juga: Neymar Bantah Tuduhan Pemerkosaan

    Menurutnya latihan itu dinilai cukup efektif untuk menjaga kebugaran para pemain. Selain itu, pemain juga diharapkan menjaga pola makan, terutama untuk makanan bersantan dan berlemak.

    "Kita tidak bisa melarang pemain untuk menyantap makanan, seperti opor ayam. Namun, hanya porsinya dijaga. Karena setelah libur Lebaran kita kembali berlatih dengan intensitas tinggi," ujarnya. 

    Saat ini, PSIS Semarang menempati posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2019, dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan. Usai perayaan Idulfitri 1440 H, Laskar Mahesa Jenar sudah ditunggu tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu 22 Juni 2019 mendatang.

    Video: Lumat Arsenal, Chelsea Dapatkan Trofi Europa League
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id