CEO PSS: Dalang Kericuhan Bukan Pendukung PSS dan Arema

    Rendy Renuki H - 16 Mei 2019 19:39 WIB
    CEO PSS: Dalang Kericuhan Bukan Pendukung PSS dan Arema
    CEO PSS Sleman, Soekono. (Foto: medcom.id/ Rendy Renuki)

    CEO PSS Sleman, Soekono menegaskan yang menjadi dalang kericuhan adalah provokator. Dia tak ingin menyebut dalang kericuhan berasal dari pendukung salah satu klub.

    Sleman: CEO PSS Sleman, Soekono, tetap mengusung azaz praduga tak bersalah pada kerusuhan di Stadion Maguwohardjo, saat laga kontra Arema FC, Rabu 15 Mei malam.

    Ia enggan menyalahkan Aremania (suporter Arema FC) yang menjadi dalang kericuhan. Meski sejumlah pihak menilai kerusuhan diawali oknum suporter Arema yang melakukan konfrontasi ke suporter PSS.
    Soekono mengatakan, jika dalang kerusuhan itu karena ulah provokator. Membuat bentrokan yang dilakukan dengan saling lempar berbagai benda di tribun tak terhindari.

    "Kejadian tadi rekan media mesti memahami, itu dilakukan segelintir orang, bukan suporter PSS dan Arema FC," tegas Soekono saat ditemui di stadion.

    Baca: Respons PT LIB Soal Kericuhan di Laga Perdana Liga 1 Indonesia

    Ia memastikan, jika kerusuhan yang merembet hingga keluar stadion itu dilakukan provokator. Soekono mengatakan, ia telah memiliki bukti video rekaman yang memperlihatkan ulah provokator saat bentroan di tribun.

    Apalagi, sebelum pertandingan dimulai, Aremania sempat disambut baik suporter PSS saat tiba di stadion. Mulai dari area parkir kendaraan rombongan mereka, hingga jalan menuju pintu masuk tribun.

    "Dari sekian puluh ribu penonton di sisi tribun Arema FC itu, dari 5.000 penonton yang melakukan provokasi hanya 10 hingga 15 orang. Orangnya itu-itu saja, dia mondar-mandir, menimpuk terus mundur," beber Soekono.

    Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id