PSSI Sepakat PT Liga Indonesia Baru Gelar RUPS Luar Biasa

    Rendy Renuki H - 13 Mei 2020 06:00 WIB
    PSSI Sepakat PT Liga Indonesia Baru Gelar RUPS Luar Biasa
    Logo PT Liga Indonesia Baru (Dok. LIB)
    Jakarta: PSSI menyepakati PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Kesepakatan itu diambil saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa 12 Mei malam.

    Plt Sekjen PSSI menegaskan pelaksanaan RUPS Luar Biasa harus dilakukan secepatnya. Ia menyatakan jika RUPS Luar Biasa PT LIB akan digelar 18 Mei mendatang.

    "Peserta rapat Exco sepakat menyatakan agar RUPS Luar Biasa PT LIB digelar pada 18 Mei 2020," kata Yunus Nusi di situs PSSI.

    RUPS Luar Biasa PT LIB bisa digelar karena ia telah menerima permohonan dari 18 klub Liga 1. Sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas, maka direksi PT LIB harus segera menggelar RUPS.

    "Apalagi ini sudah mutlak, 18 klub Liga 1 atau 99 persen pemegang saham bersikap. Selanjutnya, PSSI sebagi pemegang 1 persen saham menyampaikan surat kepada PT LIB untuk melaksanakan RUPS," ungkapnya.

    Beberapa hal akan dibahas dalam RUPS PT LIB tersebut. Mulai dari pembahasan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

    Serta tuntutan kejelasan realisasi dana subsidi dari LIB selaku operator kompetisi. Selain itu, RUPS PT LIB pun kemungkinan akan membahas isu panas terkait penunjukkan Pradana Aditya sebagai genera manager PT LIB.

    Di mana penunjukkan tersebut sempat mengundang isu nepotisme yang muncul ke publik. Pasalnya, Pradana diketahui adalah anak dari Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id