PSS Sleman

    Aktivitas Transfer PSS Sleman Dipengaruhi Investor Baru

    Ahmad Mustaqim - 14 Februari 2020 10:30 WIB
    Aktivitas Transfer PSS Sleman Dipengaruhi Investor Baru
    Pemain anyar PSS Sleman, Irfan Bachdim. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
    Sleman: PSS Sleman mendapat sokongan dana dari investor anyar dalam aktivitas pembelian pemain jelang Liga 1 2020 bergulir. Kedatangan bek Aaron Evans dan Irfan Haarys Bachdim jadi bukti hal itu.

    Aaron Evans yang pernah memperkuat Barito Putera dan PSM Makassar telah menjadi penggawa Super Elang Jawa sejak akhir Januari 2020. Aaron bergabung ke PSS setelah adanya ketertarikan dari pelatih PSS musim lalu, Seto Nurdiantoro maupun pelatih Eduardo Perez. 

    Adapun Irfan Bachdim dikenalkan sebagai pemain PSS pada Rabu, 12 Februari 2020. Bachdim rela meninggalkan Bali United untuk mendapatkan tambahan menit bermain dan tantangan baru. Selama di Bali United, Bachdim lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan. 

    Kedatangan dua pemain itu memang sedikit meredam gejolak di kalangan suporter. Gejolak itu muncul setelah pergantian kursi kepelatihan dari Seto Nurdiantoro ke Eduardo Perez Moran. 

    CEO PT. Putra Sleman Sembada (PSS), Fatih Chabanto mengakui peralihan pemilik saham mempengaruhi aktivitas transfer timnya. Pemilik saham mayoritas dari Soekeno telah beralih ke PT. Palladium Pratama Cemerlang. Total, ada 70 persen saham telah beralih ke pemilik baru. 

    "Memang kedatangan Aaron Evans dan Irfan Bachdim jadi salah satu keseriusan investor baru untuk memajukan PSS Sleman," kata Fatih di salah satu hotel di Jalan Magelang Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Kamis malam, 13 Februari 2020. 

    Fatih menolak jika keterlibatan investor anyar itu disebut intervensi. Baginya, masuknya investor itu jadi bagian membuat PSS untuk bisa kompetitif di Liga 1. 

    "Investor baru ini sudah cukup berpengalaman di dunia sepak bola," ujar Fatih. 

    Ia menyebut dalam waktu dekat pemilik saham anyar PSS akan mengenalkan diri ke publik Sleman. Baik itu ke jajaran direksi, klub, suporter, hingga media. 

    "Inginnya sebelum kompetisi mulai. Istilahnya mau kulo nuwun (permisi) dulu ke warga Sleman, khususnya untuk pecinta PSS Sleman," ucapnya. 

    Video: Desain Lintasan Sementara Formula E Monas



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id