Arema

    Raih Tiga Poin dalam Tiga Laga, Arema Kalem

    Daviq Umar Al Faruq - 26 Maret 2020 19:02 WIB
    Raih Tiga Poin dalam Tiga Laga, Arema Kalem
    Sesi latihan Arema FC. (Foto: Media Officer Arema FC)
    Malang: Arema FC hanya mampu meraih tiga poin setelah meraih satu kali kemenangan dan dua kali hasil kalah pada tiga laga awal kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, manajemen klub berjuluk Singo Edan ini tetap optimis.

    "Kami dari manajemen masih optimis. Kami juga meyakini bahwa pelatih pasti sudah memiliki catatan apa yang harus dilakukan," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

    Pada laga perdana, Arema FC mampu menang atas Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, pada 2 Maret 2020. Meski bermain sebagai tim tamu, Arema mampu menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas Persikabo.

    Namun, hasil apik tersebut tidak mampu didapat Arema FC saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 8 Maret 2020. Arema justru dipermalukan oleh Persib dihadapan pendukungnya sendiri dengan skor 1-2.

    Usai kalah di kandang sendiri, Arema FC masih belum bisa bangkit saat melawan PSIS Semarang di Stadion Madya, Magelang, pada 14 Maret 2020. Arema lagi-lagi menelan kekalahan, kali ini dengan skor 0-2 atas PSIS.

    "Gaya permainan tim sebenarnya sudah benar. Hanya memang mungkin hasilnya belum sesuai harapan," imbuh Ruddy.

    Di sisi lain, manajemen pun telah melakukan evaluasi terhadap kinerja timnya. Salah satunya, para pemain asingnya yang disebutkan masih butuh adaptasi.

    Di sisi lain, manajemen pun telah melakukan evaluasi terhadap kinerja timnya. Salah satunya, para pemain asingnya yang disebutkan masih butuh adaptasi.

    "Untuk pemain asing ini beberapa masih perlu adaptasi. Sebab untuk Matias Malvino dan Elias Alderete masih belum pernah bermain di Asia. Tetapi kami optimis keduanya akan segera bisa menyatu dengan tim," pungkasnya.

    Pasca Liga 1 2020 dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran virus korona atau covid-19, skuad Arema FC tetap berlatih di rumah masing-masing. Hendro Siswanto dan kawan-kawan diharapkan bisa tampil lebih baik kedepannya. 

    Sebab, Arema FC sendiri saat ini bercokol di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2020. Arema hanya mampu meraih tiga poin dari tiga laga dengan catatan tiga kali gol dan empat kali kebobolan.

    Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id