LIB Rampungkan Subsidi Tahap 2 Klub Liga 1

    Rendy Renuki H - 20 Mei 2020 21:50 WIB
    LIB Rampungkan Subsidi Tahap 2 Klub Liga 1
    Ilustrasi by Medcom.id
    Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merampungkan pemberian subsidi tahap kedua untuk klub Liga 1 2020. Hal itu dibenarkan sejumlah klub peserta Liga 1 2020, Persita Tangerang dan TIRA Persikabo.

    Persita mengonfirmasi telah menerima subsidi tahan kedua dari LIB sebesar Rp520 juta. Subsidi klub akhirnya diberikan penuh oleh LIB meski sempat berencana dipotong.

    Namun rencana pemotongan subsidi akibat pandemi korona menjadi Rp370 juta tidak disetujui PSSI. Federasi sepak bola Tanah Air ingin LIB selaku operator kompetisi tetap memberikan hak tiap klub secara penuh.

    "Subsidi tahap kedua sudah dibayarkan dan Alhamdulillah kami terimanya secara penuh. Tidak ada pemotongan," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

    Subsidi dari LIB itu tentu sangat berguna bagi klub untuk menjalankan operasional. Apalagi di masa pandemi ini, klub tidak dapat pemasukan tetap karena kompetisi ditangguhkan dengan status force majeur hingga 29 Mei.

    Senada dengan Persita, manajemen TIRA Persikabo mengakui dana itu telah diterima. Manajemen Laskar Padjadjaran akan menggunakan subsidi untuk gaji pemain dan staf.

    "Dana ini nanti kami akan gunakan untuk membayar gaji pemain terlebih dahulu. Karena itu yang paling utama," tutur Direktur Pengembangan Bisnis TIRA Persikabo, Rhendie Arindra.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id