PSS Sleman vs Persib

    Evaluasi Pelatih Usai PSS Dikalahkan Persib

    Ahmad Mustaqim - 18 Februari 2020 10:06 WIB
    Evaluasi Pelatih Usai PSS Dikalahkan Persib
    Pelatih PSS, Eduardo Perez Moran. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: PSS Sleman memiliki banyak pekerjaan untuk memperbaiki permainan sebelum Liga 1 musim 2020 bergulir. Kekalahan 0-2 atas Persib Bandung pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin, 17 Februari 2020, menjadi salah satu gambaran. 

    "Ini laga persahabatan buat kami. Tentunya kami punya beberapa hal untuk diimprovisasi," kata pelatih PSS, Eduardo Perez Moran usai laga uji coba melawan Persib. 

    Meski bertajuk persahabatan, Eduardo mengatakan, timnya sebenarnya ingin memenangkan pertandingan. Namun, tim asuhan Eduardo harus takluk meski sempat merepotkan barisan pertahanan Persib saat babak kedua. 

    "Terpenting adalah kita melihat, menguji pemain. Dan tentu kita menganalisa dan kita punya sederet hal untuk dibenahi," kata eks asisten pelatih Tim Nasional Indonesia ini. 

    Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengaku telah melakukan sejumlah hal saat PSS melawan Persib. Baik uji strategi, melihat kemampuan pemain, hingga berusaha mengatasi masalah teknis di lapangan. 

    Menurut Eduardo, tim pelatih terus melakukan pembenahan kekurangan tim dengan baik. Dalam pra musim, kata dia, tim pelatih lebih melihat dalam konteks menguji kemampuan pemain dan berbagai aspek permainan. 

    "Saya rasa kami sedang kami sedang dalam proses untuk laga pertama (laga pembuka Liga 1)," kata dia. 

    Ia belum memastikan program berikutnya untuk PSS. Namun, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan telah dijadwalkan menjalani laga uji coba kembali empat hari ke depan. 

    "Kita punya empat hari sebelum laga persahabatan berikutnya. Kami perlu berlatih tiap hari untuk memperbaiki kesalahan kami," ungkapnya. 

    Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id