Persiraja Cari Sponsor untuk Arungi Liga 1 Indonesia 2020

    Kautsar Halim - 07 Januari 2020 17:54 WIB
    Persiraja Cari Sponsor untuk Arungi Liga 1 Indonesia 2020
    Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam (kanan). (Antara Aceh/M Haris SA)
    Jakarta: Persiraja Kutaraja Aceh mengajak para pengusaha yang ada di wilayahnya untuk membantu pendanaan klub mengarungi Liga 1 Indonesia 2020. Jumlah yang mereka butuhkan mencapai Rp25 miliar

    "Semoga ada pengusaha Aceh yang menyumbang untuk membantu tim di Liga 1," ujar Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam, Selasa (7/1/2019)

    Persiraja menjadi salah satu kontestan liga tertinggi Tanah Air setelah finis ketiga pada Liga 2 musim lalu. Mereka berstatus sebagai tim promosi bersama Persik Kediri dan Persita Tangerang.

    Tugas Persiraja tergolong penuh rintangan, apalagi mereka harus terbang ke Indonesia timur menghadapi tim-tim semacam Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Kondisi ini tentu membuat klub harus memiliki biaya ekstra.

    Nazaruddin telah memformulasikan skema pembiayaan bagi para pengusaha yang ingin membantu. Selain menjadi sponsor resmi, para pengusaha juga bisa menjadi penyokong tiket terusan selama semusim saat Persiraja bermain di kandang.

    "Kita punya undangan bertuliskan VVIP sebanyak 250 lembar. Saya mohon untuk mempublikasikan kepada pengusaha-pengusaha," ujar Nazaruddin.

    "Jika mereka memberi Rp10 juta akan mendapatkan tiket 17 kali VVIP dan mendapatkan fasilitas seperti jersey, makanan catering, syal dan lain-lain. Kita juga punya undangan tiket VIP seharga Rp6,5 juta yang tersedia 100 lembar," tambahnya.

    Meski demikian, Persiraja juga terus melakukan pendekatan dengan sponsor-sponsor besar yang selama ini membiayai sejumlah klub Liga 1, salah satunya Indofood. Setidaknya, Persiraja butuh dana sekitar Rp25 miliar untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020. 

    "Anggaran global Rp20-25 miliar dan paling bengkak itu di biaya perjalanan. Kalau gaji bukan berarti enggak besar, semua tim paling besar digaji, yang berat sekali pengeluaran tiket transport," kata dia.

    "Sponsor kita mulai pendekatan-pendekatan, tapi sampai sekarang belum ada jawabannya," tambahnya menutup. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id