Mantan Kiper Timnas Inggris Tutup Usia

    Riyan Ferdianto - 12 Februari 2019 21:49 WIB
    Mantan Kiper Timnas Inggris Tutup Usia
    Gordon Banks (AFP/OLI SCARFF )
    Gordon Banks bermain di 628 pertandingan sepanjang 15 tahun karier di level klub bersama Chesterfield, Leicester City, Stoke City, Cleveland Stokers, Hellenic, Fort Lauderlade Strikers dan St Patrick's Athletic.

    Jakarta: Gordon Banks, kiper yang ikut berjasa mengantar Inggris ke tangga juara Piala Dunia 1966 meninggal pada usia 81 tahun, Selasa 12 Februari waktu setempat. Hal tersebut langsung dikonfirmasi pihak keluarga Banks. 
    "Sungguh sangat menyedihkan bahwa kami harus mengumumkan Gordon meninggal dunia dengan damai," demikian diumumkan keluarga Banks.

    "Kami sangat kehilangan dia, tapi kami juga sangat gembira karena memiliki kenangan dan kebanggaan bersama dia."ujar pernyataan tersebut. 

    Lahir di Sheffield, Inggris, Banks mengawali karier di Chesterfield, sebelum bergabung dengan Leicester pada 1959. Di mana ia kemudian menjadi pemain nomor satu Inggris.

    Ia untuk pertama kalinya membela tim nasional Inggris pada 1963 saat menghadapi Skotlandia. Puncak prestasinya adalah pada Piala Dunia 1966 ketika mengantar Inggris tampil sebagai juara setelah di final yang berlangsung di Stadion Wembley, mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2.

    Berkat prestasinya, Banks pernah dinobatkan oleh FIFA sebagai kiper terbaik sebanyak enam kali dan telah memperkuat tim nasional Inggris sebanyak 73 kali. Namanya semakin dikenal setelah berhasil menggagalkan tendangan Pele saat Inggris berhadapan dengan Brasil di Piala Dunia 1970.

    Video: Senyum Pogba Jadi Ancaman untuk PSG





    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id