Digasak Tiongkok, Bukan Kemenangan yang Dicari Timnas U-19 - Medcom

    Digasak Tiongkok, Bukan Kemenangan yang Dicari Timnas U-19

    Rendy Renuki H - 20 Oktober 2019 21:41 WIB
    Digasak Tiongkok, Bukan Kemenangan yang Dicari Timnas U-19
    Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)
    Jakarta: Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Tiongkok pada uji coba di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 20 Oktober. Tim asuhan pelatih Fakhri Husaini digasak 1-3 di pertemuan kedua kontra Tiongkok.

    Padahal skuat Garuda Muda sempat meraih kemenangan pada uji coba pertama, Kamis lalu. Saat itu Amiruddin Bagus Kahfi Cs menang dengan skor yang sama atas Tiongkok.

    Namun, pada uji coba kedua ini Fakhri mengakui bukan mencari kemenangan. Terbukti dirinya menurunkan skuat berbeda dengan uji coba pertama.

    Ia ingin melihat sejauh mana kualitas seluruh pemain Timnas U-19. Pasalnya, tim ini dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

    "Ini hasil bagus untuk kita mengetahui kekuatan tim, baik dari segi personal maupun tim. Ini menjadi momen yang tepat untuk memilih 23 pemain yang akan kita siapkan ke kualifikasi Piala AFC," kata Fakhri usai pertandingan. 

    Fakhri menilai tim asuhannya masih harus membenahi beberapa kelemahan. Salah satunya antisipasi bola mati, karena dari empat gol yang bersarang ke gawang Indonesia, dua diantaranya dari bola mati.

    "Saya berharap situasi seperti ini bisa kami atasi. Ternyata memang saya masih perlu berkali-kali mengingatkan para pemain," pungkasnya.

    Timnas U-19 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda Muda berada satu grup bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id