Hadapi Iran U-23, Momen Indra Sjafri Matangkan Skuat Timnas U-23

    Patrick Pinaria - 13 November 2019 10:59 WIB
    Hadapi Iran U-23, Momen Indra Sjafri Matangkan Skuat Timnas U-23
    Indra Sjafri (tengah)i di sesi pelatihan timnas U-23 (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)
    Gianyar: Indonesia U-23 memilih Iran U-23 sebagai lawan uji coba terakhir mereka menuju SEA Games 2019. Pelatih Garuda Muda Indra Sjafri bakal menjadikan laga ini sebagai momen terakhir mematangkan skuatnya untuk menghadapi turnamen di pesta olahraga terbaik di Benua Asia Tenggara tersebut.

    Indonesia U-23 dijadwalkan menjamu Iran U-23 pada pekan ini. Mereka pun akan menjalani dua kali pertandingan dengan Iran.

    Laga pertama akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu 13 November pukul 16.30 WIB. Kemudian, Indonesia akan menjajal kekuatan Iran kembali pada Sabtu 16 November. Saat itu, pertandingan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

    Pelatih Indonesia U-23 Indra akan menjadikan laga ini sebagai momen terakhir untuk mematangkan skuatnya jelang SEA Games 2019. Dimulai dari menentukan 20 dari 28 pemain ke skuatnya hingga bentuk dan gaya permainan timnya.

    "Bagi kami, ini adalah laga uji coba Internasional keempat, setelah kemarin kami ikut turnamen di Tiongkok. Saya pikir Iran memiliki kualitas tim yang bagus, karena merupakan tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand. Untuk itu, bagi kami tentu sangat bermanfaat bisa melawan tim yang bagus. Ini adalah uji coba terakhir kita sebelum terjun di SEA Games," ujar Indra.

    "Ini akan menjadi pertandingan untuk menentukan skuat kita dari 28 pemain yang ada kita harus memilih 20 yang terbaik. Oleh sebab itu pertandingan ini kita jadikan simulasi tim untuk menghadapi SEA Games nanti," sambungnya.

    Sebanyak 28 pemain dibawa Indra untuk menghadapi Iran U-23 nanti. Indra memastikan juga akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil dalam sejumlah laga uji coba sebelumnya, termasuk di turnamen uji coba di Tiongkok pada Oktober. Setelah itu, ia akan menentukan 20 pemain yang pantas dibawa ke skuatnya untuk menghadapi SEA Games 2019.

    "Pertandingan uji coba di China kami mendapat evaluasi yang harus diperbaiki. Makanya uji coba melawan Iran ini kami ingin lihat apa yang sudah diperbaiki. Hanya saja kami perlu memberikan kesempatan kepada pemain yang belum meyakinkan kami di Bali. Di sana, kami akan lihat lebih dalam lagi," tutur Indra.

    "Setelah itu, pertandingan di Pakansari yaitu simulasi terakhir. Di laga tersebut, bentuk dan cara bermain kami ditentukan sebelum berangkat ke Manila. Jadi pertandingan di Pakansari, barulah terbentuk tim yang sudah sesuai harapan kami," tutupnya.

    Indonesia U-23 tergabung dalam penyisihan Grup B di ajang SEA Games 2019. Dalam grup tersebut, Garuda Muda akan berjumpa dengan lawan-lawan berat seperti Thailand dan Vietnam.

    Thailand bakal menjadi lawan perdana Indonesia pada penyisihan Grup B. Kedua tim akan berduel di Stadion Rizal Memorial pada 26 November.


    Video: Timnas U-19 Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Asia 2020

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id