Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Tiongkok - Medcom

    Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Tiongkok

    Rendy Renuki H - 18 Oktober 2019 11:00 WIB
    Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Tiongkok
    Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Tiongkok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) (Dok. PSSI)
    Jakarta: Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Tiongkok 3-1 pada uji coba, Kamis 17 Oktober. Pelatih Fakhri Husaini pun membeberkan kunci kemenangan Garuda Muda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

    Menurutnya kedisiplinan pertahanan Timnas U-19 menjadi kunci kemenangan di laga tersebut. Meskipun lini serang Garuda Muda sangat berperan pada kemenangan tersebut.

    "Sebenarnya kalau dilihat kembali, bukan karena kami masukkan tiga gol, tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik. Semua bermain dengan disiplin tinggi dan memiliki komunikasi bagus. Saat kehilangan bola mereka melakukan transisi negatif cukup baik," ujarnya di situs PSSI.

    Timnas Indonesia u-19 meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Amiruddin Bagus Kahfi menit ke-14, Fajar Fathur Rahman menit ke-26 dan Alfeandra Dewangga pada menit ke-36. Sementara satu gol dari China dicetak oleh Qianglong Tao melalui titik putih, menit ke- 64.

    Fakhri pun menuturkan akan tetap mengevaluasi timnya meski mampu mengalahkan Tiongkok. Apalagi Garuda Muda akan kembali menjajal Tiongkok di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 20 Oktober.

    "Meskipun menang, ada beberapa catatan yang bisa dijadikan bahan evaluasi untuk terus kami perbaiki menjelang pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Tiga gol yang terjadi, menurut saya proses luar biasa karena memang mereka bekerja keras untuk ciptakan gol itu," pungkasnya.

    Uji coba Timnas U-19 ini sebagai persiapan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2020. Timnas U-19 tergabung di Grup G bersama Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id