Argentina Tak Berdaya Hadapi Kolombia

    Kautsar Halim - 16 Juni 2019 07:49 WIB
    Argentina Tak Berdaya Hadapi Kolombia
    Suasana laga Argentina vs Kolombia. (Juan MABROMATA / AFP)
    Salvador: Argentina gagal meraih poin pada laga perdana Copa America 2019, Minggu 16 Juni pagi WIB. Kolombia yang menjadi lawannya, berhasil mengalahkan mereka dengan skor, 0-2. 

    Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil. Kedua tim saling jual beli serangan dan sempat bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

    Argentina yang diperkuat Lionel Messi dan Sergio Aguero sudah berusaha tampil lebih agresif pada babak kedua. Tapi para pemainnya selalu gagal memanfaatkan peluang.
     

    Klik: Nonton Timnas, Caketum PSSI Mulai Beberkan Komitmen Programnya


    Lain hal dengan Kolombia. Meski hanya punya dua tembakan mengarah ke gawang, tapi penyelesaian akhir para pemainnya lebih efektif. Selain itu, para pemain Argentina juga lebih lemah dalam bertahan.

    Roger Martinez membuka keunggulan Kolombia setelah melakukan aksi individu pada menit ke-71. Kontribusi itu dia tunjukkan meski baru diturunkan pada menit ke-14 untuk menggantikan Luis Muriel. 
     

    Klik: Fraser Pesimis Gabung Arsenal


    Gol kedua Kolombia dicetak oleh Daniel Zapata setelah menerima umpan silang Jefferson Lerma pada menit ke-86. Sama seperti Martinez, Zapata juga masuk dari bangku cadangan setelah menggantikan Radamel Falcao (menit ke-81).

    Argentina sudah berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Rodrigo de Paul, Guido Pizarro dan Matias Suarez pada babak kedua. Tapi, pertahanan Kolombia tetap kokoh hingga laga selesai. 

    Hasil laga ini membuat Kolombia memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin. Argentina tentu masih bisa mengejarnya karena masih punya dua jatah pertandingan, yakni kontra Qatar dan Paraguay.

    Susunan Pemain

    Argentina: Armani, Otamendi, Tagliafico, Pezzella, Saravia, Di Maria (de Paul 46'), Paredes, Rodriguez (Pizarro 67'), Lo Celso, Messi, Aguero (Suarez 79')

    Kolombia: Ospina, Medina. Tesillo, Mina, Sanchez, Cuadrado (Lerma 64'), Rodriguez, Uribe, Barrios, Falcao (Zapata 81'), Muriel (Martinez 14')

     



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id