Lolos ke Perempat Final, Fakhri Apresiasi Pemain dan Suporter

    M. Rizky Adhestian - 27 September 2018 23:11 WIB
    Lolos ke Perempat Final, Fakhri Apresiasi Pemain dan Suporter
    Suporter Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)
    Kuala Lumpur: Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengungkapkan kepuasannya usai mengawal perjuangan timnya meraih babak perempat final Piala AFC U-16 2018. Ia juga tidak mengesampingkan dukungan masif para suporter Merah Putih yang datang langsung ke Stadion Bukit Jalil.

    Garuda Asia bermain imbang 0-0 kontra India pada laga pamungkas Grup C yang digelar pada Kamis 27 September. Hasil tersebut sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke babak perempat final sebagai juara grup.

    Meski nihil gol, Timnas U-16 sejatinya bermain lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang ketimbang India. Trio striker Sutan Zico, Bagus Kahfi, Supriadi dan kapten David Maulana jadi motor pertandingan Timnas U-16 di laga ini.

    Baca: Timnas U-16 Lolos ke Perempat Final dengan Status Juara Grup

    "Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya. Terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain," kata Fakhri.

    "Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga. Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Meski kami tidak menang, setidaknya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan," lanjut dia.

    Dominasi Merah Putih bukan hanya di lapangan saja. Dari tribun penonton, jumlah suporter Indonesia yang menonton langsung juga mampu membuat para suporter India seperti tak terasa kehadirannya sepanjang 90 menit.

    "Saya senang masyarakat terus mendukung kami. Saya juga terkejut dengan antusiame mereka selama kami bermain di sini dan juga untuk bisa langsung datang ke stadion, mendukung kami. Jadi, saya berterima kasih banyak untuk dukungannya," ujar Fakhri.

    Indonesia berhak lolos sebagai juara grup karena punya selisih gol yang lebih baik dari India. Hasil laga Indonesia vs India sekaligus memastikan kemenangan besar 5-0 yang diraih Iran atas Vietnam tidak berarti. Iran tetap gagal lolos karena hanya mengoleksi empat poin.





    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id