Napoli Ketakutan Menghadapi Arsenal

    Patrick Pinaria - 12 April 2019 15:20 WIB
    Napoli Ketakutan Menghadapi Arsenal
    Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Ian Kington)
    Napoli dipermak Arsenal dengan skor 0-2. Kekalahan yang membuat mereka harus bekerja keras di leg kedua untuk lolos ke semifinal. Mereka harus bisa meraih kemenangan dengan marjin tiga gol.

    London
    : Napoli tidak berdaya saat melawat ke markas Arsenal pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2018--2019, Jumat 12 April dini hari WIB. I Partenopei dihantam Arsenal dua gol tanpa balas.

    Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengaku timnya tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Terutama pada babak pertama. Pria asal Italia tersebut menilai timnya seolah bermain ketakutan saat menghadapi Arsenal.

    "Saya terkejut karena salah satu tujuan yang kami inginkan adalah mengawali pertandingan dengan berani. Sebaliknya, kami bermain dengan rasa khawatir, takut, dan tuan rumah menghantam kami karena kelemahan kami," ujar Ancelotti.

    Baca: Arsenal Bungkam Napoli di Kandang


    "Menjadi sangat sulit membalikkan keadaan saat itu. Kami tampil kurang baik, membuat kesalahan, dan membuang dua peluang yang seharusnya bisa jadi gol tandang buat kami dan menjadikan leg kedua semakin ketat," tambahnya.

    Kendati demikian, Ancelotti tidak langsung patah semangat. Ia optimistis Napoli bisa membalikkan keadaan di markas sendiri, Stadion San Paolo pada leg kedua, 19 April.

    "Seperti yang saya katakan, kami punya kesempatan untuk lolos. Arsenal bukan tim yang sulit ditembus dan mudah dibobol di kandang lawan. Jadi, kami harus tetap optimis," tutur Ancelotti.

    Baca: Apel Kesiapan Pemilu Bernuansa Arema


    Arsenal memang tidak boleh sesumbar atas kemenangan ini. Mengingat, mereka juga punya catatan buruk di kandang Napoli. The Gunners pernah menelan kekalahan dari I Partenopei di San Paolo pada lanjutan penyisihan Grup Liga Champions 2013--2014, 12 Desember 2013. Saat itu, mereka kalah dengan skor 0-2.

    Selanjutnya, Arsenal bertandang ke markas Napoli pada leg kedua perempat final, 19 April. (Football Italia)


    Video: 2 Gol Telat Bantu Barcelona Jinakkan 10 Pemain Atletico Madrid






    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id