Persija Paksa Newcastle Jets Mainkan Perpanjangan Waktu

    Achmad Firdaus - 12 Februari 2019 17:02 WIB
    Persija Paksa Newcastle Jets Mainkan Perpanjangan Waktu
    Momen usai gol Ramdani Lestaluhu yang membuat Persija vs Newcastle Jets memainkan babak perpanjangan waktu (Foto: Capture Youtube)
    Gol Ronald Vargas di awal babak kedua berhasil disamakan Ramdani Lestaluhu. Persija memaksa Newcastle Jets memainkan babak perpanjangan waktu di putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

    New South Wales: Persija Jakarta berhasil memaksa Newcastle Jets memainkan babak perpanjangan waktu di putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Sempat tertinggal, Persija memaksa laga di waktu normal berakhir sama kuat, 1-1.
    Bertandang ke McDonald Jones Stadium, Selasa 12 Februari 2019, Persija tampil di bawah dominasi Newcastle yang menguasai ball possession. Namun dari segi peluang, Marko Simic dan kawan-kawan mampu mengimbangi tuan rumah.

    Di babak pertama, Newcastle banyak menciptakan peluang, terutama di sisi kanan pertahanan Persija yang dikawal Ismed Sofyan.

    Bahkan, pada menit ke-13 gawang Persija nyaris bobol. Kaine Sheppard yang lepas dari pengawalan, berhasil menusuk ke kotak penalti dengan bebas. Beruntung, sepakannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan kiper Andritany.

    Sementara di kubu Persija, Riko Simanjuntak jadi pemain yang paling sering merepotkan kubu tuan rumah di babak pertama ini. Tercatat, Riko dua kali melepaskan tembakan yang cukup membahayakan, namun belum membuahkan gol.
     

    Baca: Sementara, Persija Imbangi Newcastle Jets


    Menit ke-33, Newcastle mendapat peluang emas. Lagi-lagi, serangan Newcastle dibangun lewat sisi kanan pertahanan Persija. Sebuah umpan tarik Dimi Petratos mengarah tepat menuju tiga pemain Newcastle yang berdiri bebas di muka gawang. Untungnya, Roy O'Donovan yang coba menyundul bola gagal mengarahkannya ke gawang. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

    Babak kedua baru berjalan empat menit, Newcastle langsung menggebrak dan sukses membuka keunggulan. Sebuah umpan tarik yang dilepaskan Roy O'Donovan berhasil disambut sontekan Ronald Vargas, tepat di muka gawang. Newcastle unggul 1-0.

    Tertinggal, Persija langsung meningkatkan intensitas serangan. Namun, anak-anak asuh Ivan Kolev tidak bisa dengan leluasa menekan, karena Newcastle kerap melakukan serangan balik berbahaya.

    Peluang pertama Persija di babak kedua ini baru didapat pada menit ke-61. Sebuah akselerasi yang diakhiri tendangan oleh Beto masih tepat mengarah ke pelukan Moss.

    Tekanan yang konsisten dilancarkan Macan Kemayoran akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72. Ramdani Lestaluhu membuat kedudukan imbang 1-1 lewat tandukannya menyambut umpan sepak pojok Riko.

    Pertandingan makin panas dua menit jelang waktu normal berakhir. O'Donovan membuat para pemain Persija sewot karena mencoba mencetak gol saat bola fair play seharusnya dimainkan. Beruntung, sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil digagalkan Andritany.

    Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Dengan demikian, pertandingan pun harus dilanjut ke babak perpanjangan waktu.

    Susunan Pemain:
    Newcastle Jets:
    Glen Moss; Nigel Boogaard, Ben Kantarovski, Steven Ugarkovic, Dimi Petratos, Daniel Georgievski, Johnny Koutroumbis, Nikolai Topor-Stanley, Kaine Sheppard/Angus Thurgate ('82), Roy O'Donovan, Ronald Vargas/Matthew Ridenton ('80).

    Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Nasadit/Tony Sucipto ('40); Riko Simanjuntak, Beto Goncalves/Novri Setiawan ('69), Marko Simic.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id