• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 12 NOV 2018 - RP 50.937.259.118

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Penyisihan Grup E Liga Europa 2018--2019

Arsenal Kontra Sporting Berakhir Tanpa Pemenang

Patrick Pinaria - 09 November 2018 05:10 wib
Momen saat gelandang Arsenal Aaron Ramsey melewati adangan dua
Momen saat gelandang Arsenal Aaron Ramsey melewati adangan dua pemain Sporting (Foto: AFP/Adrian Dennis)

London: Arsenal gagal mendulang poin penuh kala menjamu Sporting CP pada matchday keempat penyisihan Grup E Liga Europa 2018--2019, Jumat 9 November. Pada laga tersebut, The Gunnes harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu.

Skor itu menggambarkan situasi pertandingan. Kedua tim tampak kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya sepanjang laga.

Contoh saja Arsenal. Mereka yang mampu mendominasi pertandingan, justru hanya mampu menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang diciptakan.

Sporting bahkan tampil lebih buruk dalam hal serangan. Dari lima peluang yang diciptakan, mereka tidak mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang.

Salah satu peluang mengarah ke gawang baru bisa diciptakan Arsenal pada menit ke-25. Ketika itu, striker The Gunners Danny Welbeck melepaskan sundulan usai menerima umpan silang Stephan Lichtsteiner. Namun, bola masih bisa ditangkap kiper Porto Renan Ribeiro.

Baca: Pelatih Singapura: Butuh 'Polisi' untuk Hentikan Febri

Apes bagi Welbeck. Usai menciptakan peluang tersebut, striker asal Inggris tersebut harus mendapat perawatan karena mendarat terlalu keras usai melepaskan sundulan.

Welbeck pun tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ia ditarik keluar dan digantikan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-31.

Sporting mengancam Arsenal jelang turun minum lewat peluang Bruno Fernandes. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola membentur rekan setimnya, Abdoulay Diaby.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Gagal mencetak gol, Arsenal langsung tampil menggebrak pada awal babak kedua. Pada menit ke-46, striker Arsenal Aubameyang menyambar umpan Mkhitaryan. Namun, tembakannya masih menyamping sisi kanan gawang.

Pada menit ke-53, giliran gelandang Arsenal Emile Smith Rowe mengancam Sporting. Ia melepaskan tembakan dari area penalti. Tetapi, upayanya gagal membuahkan hasil.

Aubameyang kembali menciptakan peluang. Tepat pada menit ke-59, ia melepaskan tembakan usai menerima umpan lambung dari Mkhitaryan. Sayangnya, bola masih melenceng dari gawang.

Baca: Menang Tipis atas Marseille, Lazio Melaju ke Babak 32-Besar

Arsenal makin agresif menjelang akhir pertandingan. Serangan-serangan mereka bahkan membuat lini pertahanan Sporting kelimpungan. 

Pada menit ke-86, bek Sporting Mathieu melakukan pelanggaran terhadap Aubameyang di luar kotak penalti. Gara-gara aksinya itu, Mathieu mendapat kartu merah dari wasit.

Aubameyang maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Namun, ia gagal menuntaskan tugasnya setelah tembakannya melambung tinggi dari gawang.

Hingga turun minum, tidak ada gol diciptakan kedua tim. Arsenal harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Meski meraih hasil imbang, Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. Mereka unggul tiga poin dari Sporting yang berada di peringkat kedua.


Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech, Carl Jenkinson/Sead Kolasinac (60'), Rob Holding, Sokratis Papastathopoulos, Stephan Lichtsteiner/Ashley Maitland-Niles (74'), Matteo Guendouzi, Aaron Ramsey, Alex Iwobi, Emile Smith Rowe, Henrikh Mkhitaryan, Danny Welbeck/Pierre-Emerick Aubameyang (30').

Sporting CP: Renan Ribeiro, Bruno Gaspar, Sebastian Coates, Jeremy Mathieu, Marcos Acuna, Nemanja Gudelj, Abdoulay Diaby/Jovane Cabral (83'), Bruno Fernandes, Miguel Luis/Radoslav Petrovic (85'), Nani, Fredy Montero/Bas Dost (69').


Video: Barito Putera Rekrut Tiga Pemain Timnas U-16

 


(PAT)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.