Menpora Malaysia Pastikan Silaturahmi dengan Indonesia Tetap Terjalin - Medcom

    Menpora Malaysia Pastikan Silaturahmi dengan Indonesia Tetap Terjalin

    Muhammad Al Hasan - 06 September 2019 18:16 WIB
    Menpora Malaysia Pastikan Silaturahmi dengan Indonesia Tetap Terjalin
    Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman (tengah) memberi dukungan pada timnas Malaysia saat melawan timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq memastikan berbagai hubungan baik dengan Indonesia tetap terjalin. Itu dia katakan meskipun terjadi kericuhan antar suporter saat timnas Indonesia menjamu Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis 5 September.

    "Kita pastikan Malaysia dan Indonesia tetap bersama karena kita sahabat serumpun. Kita pastikan juga, silaturahmi itu tetap kekal," kata Saddiq usai pertemuan tertutup di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

    Sebagai simbol kerukunan, Saddiq akan mengundang Menpora Indonesia Imam Nahrawi untuk makan malam bersama sebelum pertandingan di Stadion Bukit Jalil. Seperti diketahui, timnas Indonesia akan gantian bertamu ke Malaysia pada November mendatang.

    Menanggapi itu, Imam mengaku senang dan menyambut baik perjamuan Saddiq. "Dan kami sepakat sebelum tanding di sana, Indonesia akan bertemu secara informal dan Mr. Sadiq akan menyediakan makanan khusus di sana, terima kasih," ungkap Imam.

    Kendati demikian, Saddiq tetap pemerintah Indonesia untuk menindak tegas oknum suporter yang terlibat kericuhan. Itu dia katakan dengan harapan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

    "Saya berharap apa yang berlaku semalam tidak berulang lagi. Dan pada saat yang sama, tindakan yang tegas akan diambil kepada segelintir," pungkas Saddiq.

    Pertemuan tertutup di Hotel Fairmont merupakan inisiatif  Menpora Imam Nahrawi. Dalam pertemuan itu turut dihadirkan juga Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha dan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewabroto.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id