1.400 Personel Keamanan Disiagakan saat Pertandingan Malaysia vs Indonesia

    Patrick Pinaria - 19 November 2019 17:43 WIB
    1.400 Personel Keamanan Disiagakan saat Pertandingan Malaysia vs Indonesia
    Suasana saat timnas Indonesia berduel dengan Malaysia di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
    Kuala Lumpur: Sebanyak 1.400 polisi dipersiapkan untuk mengamankan pertandingan kelima Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia antara timnas Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Selasa 19 November. Seluruh personel keamanan tersebut akan disebar dari jalan raya menuju hingga ke dalam stadion.

    Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Kepolsian Kota Comm Datuk Seri Mazlan Lazim. Ia memastikan terdapat 1.331 personel akan ditugaskan untuk menjaga keamanan di lapangan stadion. Sedangkan sebanyak 160 personel dari Departemen Investigasi dan Penegakan Lalu Lintas dikerahkan untuk mengamankan lalu lintas.

    "Kami memperkirakan akan ada 85.000 orang akan menghadiri pertandingan, termasuk 6.000 suporter Indonesia," ujar Mazlan.

    Lebih lanjut, Mazlan memastikan sebanyak 2.800 tempat parkir disediakan untuk pertandingan. Dari total tersebut, pihaknya sudah membagi area parkir untuk suporter Malaysia dan Indonesia.

    "Akan ada total 2.800 tempat parkir yang tersedia selama pertandingan. Tempat parkir A dan B diperuntukkan bagi penggemar Malaysia sementara tempat parkir C untuk mereka yang memiliki stiker C dan staf sekretariat," ujar Mazlan.

    "Kami menyarankan semua yang datang ke stadion untuk menggunakan transportasi umum untuk menghindari lalu lintas padat di daerah tersebut. Kami juga menyarankan semua orang mengikuti aturan," lanjutnya. 

    Di klasemen Grup G, Malaysia berada di peringkat keempat dengan raihan enam poin. Sedangkan Indonesia berada di posisi buncit tanpa meraih poin. (The Star)


    Video: Pesta 9 Gol, Italia Sapu Bersih 10 Kemenangan

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id