MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 18:59

    Download Jadwal Imsakiyah

    Batal Tampil di AFF, Pelatih Timnas Putri Belum Terima Konfirmasi PSSI

    Rendy Renuki H - 05 April 2019 13:45 WIB
    Batal Tampil di AFF, Pelatih Timnas Putri Belum Terima Konfirmasi PSSI
    Pelatih kepala Timnas Indonesia putri, Rully Nere (Medcom/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Timnas Indonesia U-16 batal tampil di Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, 9-21 Mei mendatang. Kabarnya, urungnya Garuda Pertiwi Muda tampil karena Federasi (PSSI) tak memiliki dana untuk mengakomodir tim selama dua pekan berlaga di turnamen itu.

    Hal itu mengacu kepada pernyataan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) yang menyebut PSSI kesulitan anggaran. Alasan utama yang dipakai PSSI yang membuat Timnas U-16 putri batal tampil di Piala AFF.
    Namun, Rully Nere, pelatih kepala Timnas Puteri mengakui belum mendengar kabar tersebut. Ia bahkan mengakui belum menerima konfirmasi langsung dari PSSI terkait pembatalan Timnas U-16 putri tampil di Piala AFF.

    "Timnas senior atau U-16? Saya baru tahu, info dari siapa?," kata Rully Nere saat dihubungi Medcom.id, Jumat 5 April 2019.

    "Saya belum dapat konfirmasi langsung dari federasi (PSSI), jadi saya belum berani komentar," sambung Rully Nere.

    Seperti diketahui, dilansir Fox Sports Asia, AFF mengeluarkan pernyataan jika Timnas U-16 menarik diri dari Piala AFF U-15 putri. Terkendalanya dana menjadi penyebab utama keputusan PSSI batal menyertakan Timnas U-16 putri di ajang tersebut.

    "Indonesia telah menarik keikutsertaan mereka dari kejuaraan AFF U-15 putri. PSSI terkendala anggaran sebagai alasan mengapa mereka memutuskan untuk tidak ambil bagian tahun ini," bunyi pernyataan AFF.

    Kabar ini tentu sangat disayangkan, mengingat Timnas U-16 putri telah masuk ke pembagian grup di Piala AFF U-15. Di mana Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.
     
    Namun, keputusan mundurnya Indonesia ini membuat Grup A Piala AFF U-15 putri hanya akan diikuti empat tim. Sedangkan Grup B masih akan diikuti oleh lima tim yakni tuan rumah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id