MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 18:59

    Download Jadwal Imsakiyah

    Timnas U-16 Dibubarkan Usai Piala Asia

    Rendy Renuki H - 03 Oktober 2018 17:49 WIB
    Timnas U-16 Dibubarkan Usai Piala Asia
    Skuat Timnas Indonesia U-16 saat menyambangi Kantor Kemenpora RI, Rabu 3 Oktober (Medcom.id/Rendy Renuki)
    Jakarta: Timnas Indonesia U-16 dibubarkan sementara usai mengikuti turnamen Piala Asia di Malaysia, 21 September hingga 1 Oktober lalu. Pelatih Fakhri Husaini memulangkan para penggawa Garuda Asia ke klub dan akademinya masing-masing.

    Pembubaran ini dilakukan agar para pemain bisa berkarier di klub dan akademi. Sembari dipantau oleh PSSI perkembangan permainannya lewat kompetisi kelompok usia tersebut.
    Pasalnya, PSSI kini sudah tidak lagi menganut sistem pemusatan latihan jangka panjang. Pengembangan pemain kini difokuskan PSSI lewat gelaran kompetisi.

    Klik: Rendy Juliansyah Ingin Main di Persija


    "Setelah ini, anak-anak akan kembali ke klubnya masing-masing dan akan kita petakan lagi (kompetisi U-16) lebih lanjut. Kita berharap setelah kembali ke klub masing-masing mereka bisa mendapat pengalaman dan jam terbang lebih banyak dalam berkompetisi," ujar Tisha di Kantor Kemenpora, Rabu 3 Oktober.

    "Sekarang, PSSI tak lagi menganut pemusatan latihan jangka panjang. Yang perlu dibina adalah pengalaman dalam kompetisi. Mental sangat penting dan akan terbangun dalam kompetisi yang makin baik," sambung Tisha.

    Kompetisi itu menurutnya sebagai ajang seleksi untuk skuat inti Timnas U-16. Sehingga tak menutup kemungkinan akan adanya pergantian pemain di tubuh skuat Garuda Asia untuk turnamen yang akan datang.

    Performa Timnas U-16 sendiri di ajang Piala AFC 2018 terbilang cukup apik. Mereka mampu lolos dari fase grup dan sempat mengalahkan Iran 2-0, sebelum kandas di tangan Australia dengan skor 2-3.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id