Wabah Virus Korona

    FIFA Gandeng WHO Atasi Korona

    Gregorius Gelino - 24 Maret 2020 09:54 WIB
    FIFA Gandeng WHO Atasi Korona
    Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Foto: AFP)
    Geneva: FIFA dan WHO bekerja sama untuk mengatasi penyebaran pandemi virus korona (covid-19). FIFA mengampanyekan lima cara menghentikan penyebaran korona dengan menggandeng sejumlah pesepak bola kenamaan dunia lewat video.

    Langkah ini disambut baik oleh Direktur Jendral WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus. Menurutnya, FIFA telah menunjukkan komitmen memerangi korona lewat kampanye dan penggalangan dana.

    "Lewat kampanye atau penggalangan dana, FIFA telah berjuang melawan virus korona, dan saya senang dunia sepak bola mendukung WHO untuk mengatasi virus korona. Saya tidak memiliki keraguan dengan dukungan seperti ini kita akan menang," kata Ghebreyesus seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

    Presiden FIFA, Gianni Infantino menilai, bekerja sama dengan WHO adalah salah satu cara paling efektif dalam mengatasi penyebaran korona. Ia juga berterima kasih kepada para pesepak bola yang ikut serta dalam kampanye gabungan FIFA dan WHO ini.

    "FIFA bekerja sama dengan WHO karena kesehatan adalah hal utama. Saya memanggil semua komunitas sepak bola untuk bergabung dengan kami dan mendukung kampanye ini," ujar Infantino.

    FIFA menggandeng 28 pesepak bola dunia untuk menerbitkan video lima langkah kesehatan dalam 13 bahasa. Lionel Messi, Alisson Becker, Gianluigi Buffon, Yaya Toure, Xavi Hernandez, hingga Michael Owen ikut terlibat dalam kampanye FIFA.

    Dalam videonya, FIFA mengampanyekan lima langkah pencegahan korona. Pertama mencuci tangan, kedua gunakan siku ketika batuk atau bersin, ketiga jangan menyentuh wajah, keempat jaga jarak setidaknya satu meter dengan orang lain, dan kelima rasakan gejalanya dan tetap di rumah.

    Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id