Usai Bantai Filipina, Bima Sakti Minta Jangan Puji Timnas U-16

    Riyan Ferdianto - 16 September 2019 23:45 WIB
    Usai Bantai Filipina, Bima Sakti Minta Jangan Puji Timnas U-16
    Bima Sakti (tengah). (Foto: Riyan/Medcom.id)
    Jakarta: Pelatih Timnas U-16 meminta para pemainnya tidak cepat puas usai mengalahkan Filipina. Sebab menurutnya, ini baru awal bagi skuat Garuda Muda. 

    “Saya sudah pesan kepada para pemain agar tidak cukup puas. Itu sudah saya sampaikan ke pemain. Ini adalah proses. Ayo sama-sama membina anak-anak ini jangan terlalu dipuji," kata Bima. 

    Timnas U-16 bentrok dengan Filipina untuk memainkan laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia, Senin 16 September. Saat itu, mereka menang telak dengan skor, 4-0. 

    Indonesia tampil perkasa di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Masing-masing gol kemenangannya dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan (menit ke-36), Marselino Ferdinan (menit ke-46), Alfin Farhan (menit ke-57), dan Wahyu Agung (menit ke-78).

    Bima melanjutkan, salah satu metode untuk menjaga mental bertanding para pemainnya adalah dengan membatasi penggunakan media sosial. Jadi, para penggawa timnas U-16 memang tidak bisa sembarangan menggunakan telepon genggam.

    "Contohnya ini, Marcell Januar Putra belum pegang handphone dari pagi. Kami juga membatasi penggunaan media sosial. Saya bilang ke mereka bahwa ini belum apa-apa. Oleh karena itu, setiap laga harus fokus," tutup Bima.

    Kemenangan atas Filipina membawa Indonesia ke urutan kedua klasemen sementara Grup G. Selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi Kepulauan Marina di Stadion Madya pada Rabu 18 September.





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id