Resmi, Piala Eropa 2020 Ditunda Setahun

    Kautsar Halim - 17 Maret 2020 21:45 WIB
    Resmi, Piala Eropa 2020 Ditunda Setahun
    Presiden UEFA Aleksander Ceferin. (Fabrice COFFRINI / AFP)
    Jakarta: Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) telah resmi menunda event Piala Eropa atau Euro 2020 hingga setahun. Keputusan itu didapat setelah menggelar konferensi video dengan semua federasi sepak bola negara-negara Benua Biru, Selasa 17 Maret.

    Dilansir dari The Guardian.com, konferensi video tersebut melibatkan 55 anggota UEFA serta hampir 250 wakil Asosiasi Klub. Kemudian, masih ada 32 wakil dari liga domestik dan juga Fifpro.

    Alasan penundaan event tak lain karena karena wabah virus korona yang kian meluas. Dengan begitu, UEFA dan para anggotanya sepakat untuk mengganti jadwal Piala Eropa 2020 menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

    "Ini waktu bagi komunitas sepak bola menunjukkan sikap tanggung jawab, persatuan dan solidaritas," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin.

    "Kesehatan fans, staf, dan para pemain adalah prioritas dan semangat utama kami. Keputusan ini sekaligus membuat kompetisi ini bisa selesai dengan baik dan saya bangga dengan respons para kolega sepak bola Eropa," tambahnya.

    Sebelumnya, Piala Eropa bakal terselenggara pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020 dengan 12 kota dari 12 negara Benua Biru sebagai tuan rumahnya, termasuk London, Dublin, dan Glasgow. Stadion Wembley djadwalkan menggelar tujuh laga termasih semifinal dan final.

    Penangguhan Piala Eropa 2020 juga mempertimbangkan kompetisi domestik tiap negara Benua Biru yang terpaksa ditunda karena perluasan virus korona. Jadi nantinya, kompetisi musim 2019--2020 tetap berlanjut tanpa mengkhawatirkan agenda Euro 2020.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id