• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 12 NOV 2018 - RP 50.937.259.118

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Penyisihan Grup L Liga Europa 2018--2019

Bungkam BATE, Chelsea Lolos ke Babak 32-Besar

Patrick Pinaria - 09 November 2018 03:02 wib
Olivier Giroud (tengah) sukses membawa Chelsea meraih kemenangan
Olivier Giroud (tengah) sukses membawa Chelsea meraih kemenangan di markas BATE Borisov berkat golnya (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Borisov: Chelsea memastikan diri lolos ke babak 32-besar Liga Europa. Kepastian itu didapat The Blues usai mengalahkan BATE Borisov dengan skor 1-0 pada matchday keempat penyisihan Grup L, Jumat 9 November.

Chelsea pantas menang. Bukan apa-apa. Tim besutan Maurizio Sarri tersebut sukses tampil dominan, meski berstatus tim tamu pada laga tersebut. Statistik mencatat Chelsea bermain dengan penguasaan bola sebanyak 76 persen.

Dominasi Chelsea juga terlihat dari jumlah peluang diciptakan. Tercatat, Eden Hazard dkk mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan, tim tuan rumah hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

BATE sebetulnya mampu tampil agresif pada awal pertandingan. Mereka sukses menciptakan peluang lewat Maksim Skavysh ketika laga baru berjalan dua menit.

Igor Stasevich mengawali serangan BATE. Kemudian, ia melepaskan operan kepada Nikolai Signevich yang mengangkat bola di dalam kotak penalti. Bola pun sempat berbelok dan jatuh ke kaki Stasvysh. Tanpa ragu, ia melepaskan tembakan, namun bola masih belum menemui sasaran tepat.

Baca: Profil Timnas Indonesia: Mengakhiri Status Juara Tanpa Mahkota

Chelsea perlahan keluar dari tekanan dan sukses mendominasi permainan. Namun, serangan mereka belum memberikan ancaman berarti buat lini pertahanan BATE.

BATE kembali menebar ancaman ke gawang Chelsea. Pada menit ke-12, mereka mendapat peluang dari Dmitri Baga. Ketika itu, ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hanya mampu membentur tiang gawang.

Serangan-serangan BATE tampaknya tidak membuat para pemain Chelsea panik. Mereka justru tetap tampil percaya diri dan terus berupaya menekan tim tuan rumah. Alhasil, Si Biru menciptakan peluang mengancam lewat Olivier Giroud pada menit ke-18.

Giroud lagi-lagi mengancam gawang BATE. Tepatnya pada menit ke-41, striker asal Prancis tersebut melepaskan sundulan yang masih melenceng dari gawang.

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Chelsea kembali mendominasi dan mengepung pertahanan BATE.

Peluang pun langsung diciptakan Chelsea pada awal babak kedua. Tepat pada menit ke-51, gelandang The Blues Hazard melepaskan tembakan dari kesempatan tendangan bebas. Namun, bola masih menyamping dari sisi tiang gawang BATE.

Baca: Bima Kantongi Kekuatan Timnas Singapura

Kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan Chelsea. Gol mereka diciptakan melalui Giroud pada menit ke-52. Mendapat umpan dari Emerson di sisi kiri, mantan striker Arsenal itu menyambut bola dengan sundulannya.

Tertinggal justru membuat para pemain BATE tampil agresif. Sejumlah peluang langsung diciptakan melalui Signevich dan Aleksey Rios.

Situasi pertandingan makin berjalan sengit menjelang akhir laga. Kedua tim terus balas membalas menciptakan peluang. 

Namun, tidak ada satu pun peluang berbuah maksima. Skor 1-0 tidak berubah sehingga memberikan kemenangan keempat secara beruntun untuk Chelsea. 

Hasil ini membuat Chelsea makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Jumlah poin tersebut sudah cukup membuat mereka lolos ke babak 32-besar lantaran jumlah poin mereka sudah tidak bisa dikejar oleh tim peringkat ketiga PAOK (3 poin) dan peringkat keempat BATE (3 poin).


Susunan pemain kedua tim:

BATE Borisov: Denis Scherbitski, Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic, Dmitri Baga, Stanislav Dragun, Alyaksandr Hleb/Yevgeniy Berezkin (81'), Maksim Skavysh/Heroine Moukam (76'), Nikolai Signevich/Jasse Tuominen (73'), Igor Stasevich.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Davide Zappacosta, Andreas Christensen, Gary Cahill, Emerson, Ruben Loftus-Cheek/Mateo Kovacic (64'), Jorginho, Ross Barkley, Pedro/Callum Hudson-Odoi (85'), Olivier Giroud, Eden Hazard/Willian (62').


Video: Preview Piala AFF: Indonesia vs Singapura

 


(PAT)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.