Evaluasi Luis Enrique setelah Spanyol Dipermalukan Inggris

    Kautsar Halim - 16 Oktober 2018 12:13 WIB
    Evaluasi Luis Enrique setelah Spanyol Dipermalukan Inggris
    Luis Enrique. (CRISTINA QUICLER / AFP)
    Sevilla: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengevaluasi kekalahan timnya atas Inggris pada laga lanjutan fase grup UEFA Nations League, Selasa 16 Oktober dini hari WIB. Menurut dia, performa anak-anak asuhnya masih bisa diandalkan.

    Spanyol kalah dari Inggris dengan skor tipis, 2-3. Pertandingan di Stadion Benito Villamarin itu berlangsung sengit karena Spanyol yang menjadi tuan rumah tertinggal tiga gol lebih dulu pada babak pertama.

    "Saya akui permainan kami sangat buruk pada babak pertama. Gol pertama mereka telah membunuh permainan kami. Selain itu, kami juga masih sering melakukan kesalahan sendiri," kata Enrique dalam jumpa pers usai laga.

    Klik: Sergio Ramos tidak Berkecil Hati dengan Kekalahan Spanyol

    Spanyol terbukti mampu memperbaiki permainan pada babak kedua karena mendominasi permainan dan punya peluang emas lebih banyak. Selain itu, terdapat dua gol balasan juga yang dicetak oleh Paco Alcacer dan Sergio Ramos.

    Hasil imbang pun tak mustahil terjadi karena kiper Inggris Jordan Pickford terekam kamera sengaja menarik Rodrigo Moreno yang lepas dari penjagaan di depan mulut gawang. Namun, wasit tak menjadikan itu sebagai hadiah tendangan penalti.

    "Saya berada di sini bukan untuk menghakimi wasit. Tugas mereka sangat sulit dan Anda harus menerima keputusannya," jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

    Klik: Sengit, Spanyol Kalah Tipis dari Inggris

    Meski kalah, Spanyol masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup 4 dengan koleksi 6 poin. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke Kroasia untuk melakoni laga pamungkas fase grup pada Jumat 16 November mendatang. Menanggapi itu, Enrique menegaskan bahwa timnya belum perlu pemain baru.

    "Tim kami masih bisa diandalkan untuk mengejar kemenangan di Kroasia. Dengan performa seperti tadi, tim saya juga tidak perlu perubahan besar," tutup Enrique. (football-espana)





    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id