comscore

Diwarnai Dua Kartu Merah, PSM Bungkam Lalenok

Riyan Ferdianto - 29 Januari 2020 18:02 WIB
Diwarnai Dua Kartu Merah, PSM Bungkam Lalenok
PSM vs Lalenok (Antara/Yulius Satria Wijaya )
Bogor: PSM Makassar mengalahkan Lalenok United pada babak playoff Piala AFC di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 29 Januari. Tim berjuluk Juku Eja ini menang dengan skor 3-1. 

PSM hanya butuh lima menit untuk membobol gawang Lalenok. Melalui skema serangan balik, Pluim memberikan umpan lambung dan diselesaikan dengan baik oleh Giancarlo, skor berubah menjadi 1-0. 
Meski unggul cepat PSM tetap bermain agresif. Beberapa peluang tercipta hingga akhirnya tim Juku Eja bisa memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-28. 

Lagi-lagi umpan kejutan dari Pluim memporak-porandakan pertahanan Lalenok. Kali ini, Ferdinand Sinaga yang menyelesaikan dengan diving header. 

Empat menit setelah gol kedua PSM malah harus bermain dengan sepuluh pemain. Pluim mendapatkan dua kartu kuning sekaligus keduanya karena melakukan protes keras kepada wasit.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSM tidak berubah hingga babak pertama usai. 

Pada babak kedua, petaka bagi PSM berlanjut. Skuat asuhan Bojan Hodak harus bermain dengan sembilan pemain karena Muhammad Arfan diusir oleh wasit pada menit ke-58 karena melanggar pemain Lalenok.

Bermain dengan sembilan pemain, gawang PSM akhirnya berhasil dibobol oleh Lalenok. Gol tim tamu dijaringkan Francisco Da Costa yang membobol gawang Miswar Saputra.

Meski kalah jumlah pemain, PSM tetap tampil menyerang. Bahkan, jelang pertandingan selesai PSM berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Umpan putu cangkir ala Zulkifly Syukur disambar manis oleh Irsyad Maulana. 

Pada sisa waktu yang ada, kedua tim gagal menambah gol. Skor 3-1 untuk kemenangan PSM pun bertahan hingga babak kedua usai. 

Hasil ini membuat PSM melangkah ke fase grup dengan agregat meyakinkan 7-2 atas Lalenok. Pada pertemuan pertama PSM berhasil menang dengan skor 4-1. 

Susunan pemain: 

PSM Makassar:
Miswar Saputra, Zulkifli Syukur, Hussein Eldor, Ahmad Agung, Leo Guntara; Rizky Pellu, M. Arfan, Willem Jan Pluim; Ferdinand Sinaga, Giancarlo Lopes, Irsyad Maulana.

Lalenok United: Celestino da Costa, Francisco da Costa, Gaspar da Silva, Francisco savio, Yohanes Paulos, Armindo Almeida, Fabio Christian, Rufinho Gama, Paulo Gali, Elias Mesquita, Daniel Adade.

Video: Zainudin Amali Ungkap Persiapan Olimpiade Tokyo hingga China Master 2020




(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id