4 Pemain Kena Sanksi FIFA karena Memanipulasi Laga

    Kautsar Halim - 04 Februari 2020 22:12 WIB
    4 Pemain Kena Sanksi FIFA karena Memanipulasi Laga
    Logo FIFA. (AFP PHOTO / JOHAN ORDONEZ)
    Jakarta: FIFA tidak menolerir pemain yang melakukan  memanipulasi pertandingan. Terkini, Komite Disiplin FIFA dikabarkan telah berhasil melakukan investigasi dan memberi sanksi empat pemain liga Kenya.

    Salah satu pemain tersebut adalah George Mandela yang berasal dari Uganda. Dia dikenai sanksi larangan beraktivitas di semua kegiatan sepak bola (termasuk laga nasional dan internasional) selama 4 tahun.

    Masih ada tiga pemain asli Kenya yang kena sanksi atas kesalahan serupa. Mereka semua adalah Moses Chikati, Festus Okiring dan Festo Omukoto.

    "Proses disipliner formal terhadap individu-individu tersebut berasal dari investigasi ke berbagai pertandingan dari Liga Premier Kenya pada 2019," tulis pernyataan FIFA.

    "Investigasi ini dilakukan oleh FIFA melalui Departemen Integritasnya dengan persetujuan dan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan dan pihak berwenang terkait," tambah pernyataan tersebut.

    Sanksi kepada empat pemain tersebut akan mulai diberlakukan pada hari ini, Selasa 4 Februari. Masing-masing dari mereka bakal mendapat keterangan atas berbagai bukti atau temuan yang didapat FIFA. (fifa.com)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id