Rumania Setuju Piala Eropa 2020 Ditunda

    Kautsar Halim - 17 Maret 2020 18:38 WIB
    Rumania Setuju Piala Eropa 2020 Ditunda
    UEFA menyambut kedatangan Presiden FRF, Razvan Burleanu. (GWENDOLINE LE GOFF / AFP)
    Bucharest: Federasi Sepak Bola Rumania (FRF) meminta badan sepak bola Eropa (UEFA) untuk menunda Piala Eropa atau Euro 2020. Itu akan dinyatakan dalam konferensi video yang diadakan UEFA pada Selasa 17 Maret. 

    Ibu kota Rumania Bucharest adalah salah satu dari 12 kota penyelenggara turnamen yang sedianya diadakan dari 12 Juni sampai 12 Juli itu. FRF memilih menunda Piala Eropa karena pandemi virus korona yang makin meluas.

    "Melindungi masyarakat sepak bola dan partisipasi aktif dalam langkah-langkah yang direkomendasikan oleh pemerintahan Rumania dan otoritas internasional untuk perlindungan kesehatan masyarakat adalah salah satu dari tanggung jawab utama FRF untuk saat ini," kata FRF dalam pernyataannya.

    Presiden FRF, Razvan Burleanu, akan ambil bagian dalam konferensi video UEFA itu. Ia akan meminta Piala Eropa ditunda hingga semua kompetisi level nasional di Benua Biru selesai.

    FRF sudah menunda semua pertandingan di negaranya karena wabah virus korona yang sudah menyerang 160 orang hingga kini. Pertama kai kasus itu terjadi menimpa seorang pria di Gorj pada bulan lalu. 

    Divisi elite sepak bola di seluruh Eropa sudah menunda kompetisinya sebagai akibat dari penyebaran virus corona di mana kompetisi klub baik nasional maupun kontinental telah ditunda atau dihentikan.

    Rumania memiliki jadwal bertanding melawan Islandia pada semifinal playoff kualifikasi Euro 2020 pada 26 Maret untuk memperebutkan satu tempat terakhir melawan Bulgaria atau Hungaria. Pemenangnya akan bergabung bersama Belanda, Ukraina dan Austria di Grup C. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id