David Beckham Jadi Pelatih Timnas Inggris?

    Rendy Renuki H - 04 September 2019 08:32 WIB
    David Beckham Jadi Pelatih Timnas Inggris?
    David Beckham (Twitter/Man Utd)
    Jakarta: David Beckham dikabarkan sedang mempertimbangkan menjadi pelatih Timnas Inggris. Ia menegaskan akan menerima pekerjaan tersebut jika mendapatkan tawaran.

    Pria yang kini berusia 44 tahun itu telah banyak memberikan sumbangsih kepada The Three Lions. Semasa aktif bermain, Beckham mengantongi 115 penampilan bersama Inggris dan mencetak 17 gol.

    Pekerjaan menjadi pelatih Timnas pun dinilai menjadi impian setiap pelaku sepak bola di Inggris. Namun ia sadar jika masih harus banyak belajar ilmu kepelatihan yang masih minim dimilikinya.

    "Jika seseorang datang kepada saya dan berkata, 'Jika muncul pekerjaan sebagai pelatih, maukah Anda mengambilnya?', tentu saya akan memikirkannya," kata Beckham kepada GQ Magazine.

    "Saya orang Inggris yang bersemangat dan bergairah dengan Timnas kami. Tetapi apakah saya akan bagus dalam hal itu (menjadi pelatih)?," sambung legenda Manchester United itu.

    Beckham pun menilai saat ini Inggris ditangani pelatih yang tepat, dalam diri Gareth Southgate. Mantan rekannya di Timnas itu menurutnya telah melakukan pekerjaan dengan baik.

    "Ini adalah pekerjaan impian. Tetapi Gareth sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa bagi kami saat ini. Dia membawa semangat dan kegembiraan dalam permainan. Para suporter, termasuk saya sendiri menikmati itu," pungkasnya.

    Meski belum banyak mengantongi ilmu kepelatihan, Beckham saat ini masih berkecimpung di dunia sepak bola secara intens. Suami Victoria Adams itu menjadi pemilik dua klub, Salford City dan Inter Miami CF. 

    Timnas Inggris saat ini sedang melakukan persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Eropa 2020. The Three Lions dijadwalkan akan menghadapi Bulgaria dan Kosovo.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id