Mesir Disebut Favorit Juara Piala Afrika

    Riyan Ferdianto - 20 Juni 2019 11:41 WIB
    Mesir Disebut Favorit Juara Piala Afrika
    Timnas Mesir (AFP/KHALED DESOUKI)
    Jakarta: Tuan rumah Piala Afrika Mesir optimistis bisa mengalahkan Zimbabwe di laga pembuka Piala Afrika yang akan dimulai pada Sabtu 22 Juni mendatang. Kepercayaan diri tersebut langsung diungkapkan oleh pelatih timnas Mesir Javier Aguirre.  

    Mesir unggul 51 tempat dari Zimbabwe di peringkat FIFA. Mereka juga telah menjuarai tiga dari empat perhelatan Piala Afrika saat mereka menjadi tuan rumah.

    "Kami adalah favorit untuk menjadi juara Piala Afrika 2019. Mesir akan bermain di kandang, didukung penonton yang bersemangat, dan memiliki Mohamed Salah, pesepak bola terbaik Afrika," ujar Javier Aguirre. 

    Mohamed Salah akan menjadi tumpuan Mesir pada turnamen tersebut. Mengingat, ia sedang tampil bersinar bersama Liverpool yang dipuncaki dengan mencetak gol saat the Reds menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions. 

    Torehan 22 gol di Liga Primer Inggris pada musim lalu mengantarkan Salah meraih sepatu emas bersama dua pesepak bola Afrika lainnya yaitu Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

    Aguirre menegaskan ketakutan penyerang andalannya akan kelelahan setelah menjalani musim yang panjang di Liga Primer Inggris dan Liga Champions tidak akan terjadi.

    "Mohammed sudah berlibur selepas final Liga Champions. Dia juga tidak bermain di laga pemanasan peryama kami dan baru main di babak kedua di laga pemanasan kedua kami," kata Aguirre.

    Meski Mesir mengalahkan Tanzania dan Guinea di dua laga persahabatan itu. Aguirre mengaku lebih puas karena tim Firaun banyak membuat kesempatan.

    "Kami memiliki sekitar 20 kesempatan untuk mencetak gol dalam laga melawan Tanzania dan kesempatan dalam jumlah yang sama melawan Guinea. Hal itu sangat mengesankan," ungkap Aguirre.

    Putaran final Piala Afrika 2019 yang resminya bernama Africa Cup of Nations 2019 digelar di Mesir pada 22 Juni sampai 20 Juli mendatang. Turnamen ini diikuti 24 tim yang terbagi pada 6 grup.

    Grup A: Mesir, Republik Demokratik Kongo, Uganda, Zimbabwe
    Grup B: Nigeria, Guinea, Madagaskar, Burundi
    Grup C: Senegal, Aljazair, Kenya, Tanzania
    Grup D: Maroko, Pantai Gading, Afrika Selatan, Namibia
    Grup E: Tunisia, Mali, Mauritania, Angola
    Grup F: Kamerun, Ghana, Benin, Guinea-Bissau

    Video: Eks Pelatih Madrid Sarankan Bale Mencari Klub Baru





    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id