Shin Tae Yong Latih Timnas Senior Januari 2020

    Rendy Renuki H - 11 Desember 2019 15:01 WIB
    Shin Tae Yong Latih Timnas Senior Januari 2020
    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Rendy/Medcom.id)
    Manila: Teka-teki siapa pelatih timnas Indonesia senior mulai menemui titik terang. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengindikasikan Shin Tae Yong memiliki peluang besar mengisi posisi tersebut.

    Bahkan, Iwan Bule--sapaan Iriawan mengaku bakal segera meresmikan pelatih asal Korea Selatan tersebut pada Januari 2020 mendatang. Keterangan itu dia konfirmasi di Jen Hotel Manila, Rabu 11 Desember.

    "Iya, harusnya sudah (diresmikan menjadi pelatih Januari 2020)," kata Iwan di Manila, Rabu 11 Desember.

    "Rencananya minimal satu tahun dulu (kontrak Tae Yong. Ya nanti kami ambil bisa ke senior dan juga piala dunia U-20," sambungnya.

    Selain Tae Yong, PSSI juga sempat bertemu kandidat pelatih timnas senior lainnya, yakni Luis Milla. PSSI terlebih dahulu bertemu Tae Yong 19 November di Malaysia, dan menemui Milla 29 November di Filipina.

    Namun dari hasil pertemuan tersebut, PSSI tampak lebih condong kepada Tae Yong. Mereka menilai mantan pelatih timnas Korea Selatan itu lebih siap untuk mendongkrak prestasi timnas Indonesia.

    "Dengan keputusan Exco (Komite Eksekutif), semuanya tertarik ke Shin Tae yong. Shin Tae Yong malah kabarnya mau diambil sama klub Cina. Jadi, kami harus cepat-cepatan," ujarnya.

    "Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa menjanjikan yang terbaik untuk jadi juara. Kalau Shin Tae Yong siap untuk memperbaiki sepak bola Indonesia," tutup Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) tersebut.





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id