Persija Mesti Menang Lawan Ceres untuk Jaga Peluang

    Muhammad Al Hasan - 22 April 2019 22:08 WIB
    Persija Mesti Menang Lawan Ceres untuk Jaga Peluang
    Konferensi pers Persija Jakarta vs Ceres Negros-Medcom.id/Muhammad Al Hasan
    Persija akan ketemu tim Eropa (mayoritas pemain Ceres). Di laga sebelumnya, Persija mengaku belum siap. Persija siap menuntut balas.

    Jakarta: Persija Jakarta yang baru mengantongi empat poin di klasemen Grup G Piala AFC 2019, harus menang untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya kala menjamu tamunya klub asal Filipina, Ceres Negros di match ke-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 23 April 2019. Kalah bisa dipastikan berat, bahkan Persija bisa tersingkir.

    Persija tergusur ke peringkat ketiga, setelah klub asal Vietnam Becamex Binh Duong meraih kemenangan 6-0 atas klub asal Myanmar, Shan United di match ke-4, Selasa 16 April lalu, di Go Dau Stadium Vietnam.

    Pada laga keempatnya ini, skuat asuhan Ivan Kolev harus berhadapan dengan peringkat pertama grup, Ceres Negros asal Filipina, yang sudah mengantongi poin sempurna 9, alias belum pernah kalah. 

    Kedua tim sebelumnya bertemu di match ke-3, dan Persija kalah tipis 1-0 dari Ceres Negros saat bertandang ke Panaad Stadium 3 April lalu. Diprediksi, meski bermain di kandang, langkah Persija tak akan mudah, 

    Baca juga: PSG Bantu Dani Alves Jadi Pesepakbola Tersukses Sepanjang Masa

    Ivan Kolev menyadari hal itu. Namun, ia tetap optimistis meski peluang kemenangannya kecil. Ia mengaku sudah belajar dari game pertama. Di game kali ini, Kolev menjanjikan kemenangan bagi Persija dan The Jakmania.

    "Kita semua tahu, besok akan ketemu tim Eropa (mayoritas pemain Ceres). Pada pertandingan sebelumnya, kami memang belum siap. Filosofi permainan mereka juga sudah matang. Memang kami sempat menciptakan peluang. Hanya saja belum ada yang berbuah gol," kata Ivan Kolev, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin 22 April 2019.

    "Soal tekanan, setiap pertandingan pasti ada. Tapi, kami hanya ingin menampilkan permainan bagus biar suporter senang," pungkas pelatih asal Bulgaria itu.

    Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id