Pelatih Vanuatu Beberkan Biang Kekalahan Timnya dari Indonesia

    Rendy Renuki H - 16 Juni 2019 02:03 WIB
    Pelatih Vanuatu Beberkan Biang Kekalahan Timnya dari Indonesia
    Pelatih Timnas Vanuatu Paul Munster (Medcom/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Pelatih Timnas Vanuatu Paul Munster membeberkan biang kekalahan timnya dari Indonesia pada uji coba, Sabtu 15 Juni. Ia menilai timnya sering melakukan kesalahan sendiri sehingga menelan kekalahan hingga 0-6 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

    Gawang Vanuatu harus empat kali kebobolan oleh Alberto Goncalves. Serta tambahan dua gol lagi dari Evan Dimas Darmono yang membuat tim dari zona Oceania itu babak belur.

    Selain kesalahan sendiri, menurut Paul timnya kurang bisa menjalankan game plan yang telah diberikan. Ia juga menganggap kekalahan ini sebagai pelajaran Vanuatu dalam persiapan mengukuti Pacific Games (sekelas SEA Games).

    "Pertandingan yang secara umum kesalahan kami sendiri secara individu. Pemain terlalu banyak bermain di lapangan tanpa game plan. Kehilangan posisi. Semua gol dari kesalahan individu," kata pelatih asal Irlandia itu saat jumpa pers.

    "Pemain yang kami bawa berusia 21-22 tahun, dan baru dimainkan dalam laga kali ini. Ini laga pertama mereka di Asia. Secara permainan kecewa, tapi kami belajar sesuatu dari sini. Secara umum kecewa dengan hasil malam ini," sambungnya.

    Meski menjadi negara yang masih terdengar asing di telinga, namun Vanuatu memiliki peringkat FIFA yang lumayan. Mereka hanya tertinggal tiga tingkat dari Indonesia di peringkat FIFA, di mana Indonesia di peringkat 160, sedangkan Vanuatu 163.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id