Timnas Inggris

    Tampil Impresif, Sterling Belum Dipercaya Jadi Kapten Inggris

    Patrick Pinaria - 25 Maret 2019 12:09 WIB
    Tampil Impresif, Sterling Belum Dipercaya Jadi Kapten Inggris
    Raheem Sterling (Foto: AFP/Adrian Dennis)
    Raheem Sterling dinilai sebagai sosok yang paling berpengaruh di timnas Inggris saat ini. Namun, pelatih Inggris Gareth Southgate belum bisa mempercayakan ban kapten kepada gelandang Manchester City itu.

    Podgorica: Raheem Sterling terus menunjukkan penampilan impresif bersama Inggris. Teranyar, gelandang Manchester City itu mencetak hattrick saat Three Lions menghadapi Republik Ceko pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 23 Maret dini hari WIB.

    Ketiga gol Sterling juga membantu Inggris meraih kemenangan atas Ceko. Pada laga itu, Inggris menang dengan skor telak 5-0.

    Selain itu, gol-gol pada laga itu menambah catatan impresif Sterling bersama Inggris. Sejauh ini, ia sudah menyumbang lima gol dari tiga pertandingan terakhir bersama skuat Tiga Singa itu.

    Baca: Tandang ke Montenegro, Inggris Diminta Persiapkan Mental


    Sterling lantas banjir pujian. Salah satu pujian didapatnya dari pelatih Inggris Gareth Southgate. Ia menilai Sterling semakin menjadi sosok yang berpengaruh untuk Inggris.

    "Dalam periode November hingga Maret, saya mengamati kedewasaan dan pengaruhnya. Saya merasa ia sudah menunjukkan kemajuan," ujar Southgate.

    "Saya pikir ketika Anda berbicara dengan pemain-pemain muda di sini, Sterling akan menjadi salah satu pemain yang dibicarakan mereka. Ini menunjukkan langkah yang bagus untuknya," tambahnya. 

    Southgate mengaku Sterling sudah mengembangkan karakter kepemimpinannya dalam tim. Namun, ia belum bisa mempercayakan ban kapten kepada sang pemain.

    Baca: Bersaing Ketat, Pelatih Vietnam Akui Kualitas Thailand Lebih Tinggi


    "Kami memiliki tiga atau empat pemain menjadi kapten tim. Sterling sudah mempelajari kualitas keempat pemain itu," kata Southgate.

    "Ia memiliki kualitas pemimpin. Sulit untuk berbicara mengenai potensi menjadi kapten, tetapi soal kualitas, ia menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam dirinya," tutur Southgate.

    Selanjutnya, Sterling dan para pemain Inggris melakukan persiapan untuk menghadapi Montenegro pada laga kedua, Selasa 26 Maret dini hari WIB. (Four Four Two)


    Video: PENJELASAN MANAJER TIMNAS U-23 SOAL STATUS EZRA

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id