Timnas U-22 Nyaris Kalah di Laga Uji Coba Terakhir

    Muhammad Al Hasan - 12 Februari 2019 18:58 WIB
    Timnas U-22 Nyaris Kalah di Laga Uji Coba Terakhir
    Aksi Marinus Wanewar saat membela Timnas U22 melawan Arema di uji coba (Antara - Ari Bowo Sucipto)
    Berbeda dengan dua laga uji coba sebelumnya, kali ini skuat Timnas U-22 harus berada dalam situasi tertinggal. Perjuangan keras para pemain Timnas U-22 akhirnya terbayar saat Marinus mencetak gol di masa injury time dan memaksa laga berakhir imbang 1-1.

    Bangkalan:
    Timnas Indonesia U-22 kembali mendapat hasil imbang di laga uji coba jelang tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja. Kali ini, Witan Sulaeman dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa 12 Februari 2019
    Meski hasilnya sama seperti pada dua laga uji coba sebelumnya (lawan Bhayangkara 2-2 dan Arema 1-1), namun kali ini prosesnya berbeda. Pada laga ini, para penggawa Garuda Muda dipaksa mengejar ketertinggalan.

    Sesuai permintaan pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, Madura United tampil dengan kekuatan terbaiknya. Para pemain inti macam Andik Vermansah, Fachruddin Aryanto, Greg Nwokolo hingga Jaimerson tampak tidak segan-segan dalam memberikan tekanan.
     

    Baca: Kalah Lewat Extra Time, Persija Kubur Asa Berlaga di Liga Champions Asia


    Pertarungan sengit pun tersaji di babak pertama. Timnas yang cukup kerepotan meladeni tekanan Madura, tidak lantas minim peluang. Tercatat, setidaknya ada dua peluang bagus yang dimiliki Timnas U-22.

    Tekanan yang dilancarkan kubu MU akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39. Akeselerasi Andik Vermansah yang diakhiri dengan sebuah crossing berhasil dikonversi menjadi gol oleh Slamet Nurcahyo di depan gawang. Tandukannya tak mampu dibendung Nadeo di bawah mistar. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum. 

    Di babak kedua, Timnas mulai mampu memberikan perlawanan sepadan. Sejumlah pergantian yang dilakukan Indra Sjafri cukup mengubah irama permainan Timnas U-22.

    Billy Kerraf dan Marinus Wanewar yang masuk di babak kedua sempat mendapatkan peluang, meski belum berhasil mengonversinya menjadi gol. Pun demikian dengan tendangan bebas Todd Ferre yang masih lemah sehingga gagal melewati pagar hidup MU.
     

    Baca juga: Prediksi MU vs PSG: Menanti Magis Solskjaer


    Semangat juang yang ditunjukkan para penggawa Timnas U-22 di pertandingan ini pantas mendapat apresiasi. Mereka tidak terlihat putus asa dalam upayanya mengejar ketertinggalan.

    Buah dari kerja keras mereka pun akhirnya terbayar di masa injury time. Marinus tampil sebagai penyelamat usai memaksimalkan kemelut di muka gawang Madura United. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

    Laga uji coba melawan Madura United merupakan ujian akhir skuat Garuda Muda sebelum menghadapi Piala AFF U-22 yang berlangsung 17-26 Februari 2019 di Kamboja. Pada turnamen tersebut, Timnas U-22 akan bersaing dengan Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja di Grup B.

    Susunan Pemain:
    Madura United:
    Ridho, Marckho/Alfath, Jaime Da Silva, Fachrudin/F Imbiri, Rendika Rama/Guntur Hariadi, Zah Rahan/Asep Berlian, Zulfiandi, Slamet N/D Milanovic, Andik Vermansah/Sani, Rakic, Greg Nwokolo/Gufronny.

    Timnas U-22: Nadeo/Ryandi, Firza/Samuel, Bagas/Asnawi/ Nur Hidayat, Andy Setyo/ Dani Maulana, Fredyan/Rahmat Irianto, Hanif/M Raffi, Lutfi/Gian Zola, Rafli/Todd Ferre, Beny/Billy Kerraf, Dimas Drajad/Marinus Wanewar, Lastori/Witan

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

    Video: ?Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id