MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Sementara, Persija Imbangi Newcastle Jets

    Achmad Firdaus - 12 Februari 2019 16:06 WIB
    Sementara, Persija Imbangi Newcastle Jets
    Foto: Capture Youtube
    Newcastle Jets sejatinya banyak menciptakan peluang. Namun, sayangnya penyelesaian dari para pemainnya masih buruk sehingga gagal bebuah gol. Sementara di kubu Persija, Riko Simanjuntak jadi pemain yang paling merepotkan kubu tuan rumah.

    New South Wales:
    Persija Jakarta untuk sementara berhasil mengimbangi permainan tuan rumah Newcastle Jets pada putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2018--2019. Babak pertama berakhir imbang 0-0.
    Bertandang ke McDonald Jones Stadium, Selasa 12 Februari 2019, Persija tampil di bawah dominasi Newcastle yang menguasai ball possession mencapai 59%. Meski kalah dalam penguasaan bola, Persija cukup mengimbangi, bahkan lebih baik dari Newcastle dalam menciptakan peluang.

    Di babak pertama, kedua tim sama-sama melepaskan enam tembakan, namun hanya satu dari Newcastle yang mengarah ke gawang. Sementara Persija dua kali melepaskan tembakan yang tepat sasaran.
     

    Baca: Marko Simic Terancam Absen Bela Persija Akibat Tuduhan Pelecehan Seksual


    Meski demikian, secara umum Persija cukup kerepotan mengimbangi permainan Newcastle, terutama di sektor kanan pertahanan yang dihuni Ismed Sofyan. Beberapa kali serangan Newcastle dari sisi tersebut berhasil merepotkan pertahanan Persija.

    Bahkan, pada menit ke-13 gawang Persija nyaris bobol. Kaine Sheppard yang lepas dari pengawalan, berhasil menusuk ke kotak penalti dengan bebas. Beruntung, sepakannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan kiper Andritany.

    Sementara di kubu Persija, Riko Simanjuntak jadi pemain yang paling sering merepotkan kubu tuan rumah di babak pertama ini. Akselerasinya di sisi kiri pertahanan Newcastle kerap gagal diantisipasi dengan baik oleh bek-bek Newcastle. 

    Mengandalkan kecepatannya, Riko beberapa kali merepotkan pertahanan Newcastle. Di babak pertama ini, Riko tercatat memiliki dua peluang. Pertama lewat sepakan voli (menit 19) yang masih tepat ke pelukan kiper Glen Moss. Lalu tendangan jarak jauh (menit 26) yang masih melebar.
     

    Baca juga: Prediksi MU vs PSG: Menanti Magis Solskjaer


    Bek Persija lengah pada menit 33. Peluang emas buat Newcastle. Lagi-lagi, serangan Newcastle dibangun lewat sisi kanan pertahanan Persija yang dihuni Ismed Sofyan.

    Kali ini, umpan tarik Dimi Petratos mengarah tepat menuju tiga pemain Newcastle yang berdiri bebas di muka gawang. Untung bagi Persija, upaya sundulan yang coba dilakukan Roy O'Donovan hanya mengenai bahunya sehingga bola gagal mengarah ke gawang.

    Jelang babak pertama berakhir, Simic berpeluang mencuri gol usai memanfaatkan umpan silang Riko. Sayang, tendangan salto Simic di muka gawang Newcastle masih melambung. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

    Starting IX:
    Newcastle Jets:
    Glen Moss; Nigel Boogaard, Ben Kantarovski, Steven Ugarkovic, Dimi Petratos, Roy O'Donovan, Ronald Vargas, Kaine Sheppard, Daniel Georgievski, Johnny Koutroumbis, Nikolai Topor-Stanley.

    Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Nasadit/Tony Sucipto ('40); Riko Simanjuntak, Beto
    Goncalves, Marko Simic.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id