Tiba di Jatim, 4 Penggawa Timnas U-22 Disambut dengan Nasi Bungkus

    Amaluddin - 01 Maret 2019 23:33 WIB
    Tiba di Jatim, 4 Penggawa Timnas U-22 Disambut dengan Nasi Bungkus
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakilnya Emil Elistianto Dardak, saat menikmati nasi bungkus bersama empat penggawa Timnas U-22 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya. (Foto: medcom.id/Amal).
    Sambutan empat penggawa Timnas U-22 asal Jatim dilakukan dengan cara sederhana. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa hanya menyuguhkan nasi bungkus seharga Rp15 ribu.

    Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut empat pemain Timnas Piala AFF U-22 asal klub Jatim cukup sederhana dengan sajian khas Jawa Timur-an. Yakni dengan makan nasi bungkus bersama-sama.

    Khofifah mengatakan, bahwa suguhan nasi bungkus sengaja ia siapkan untuk menyambut para penggawa asal Jatim. Nasi bungkus yang ia sajikan itu harganya senilai Rp15 ribu per bungkus, dengan menu nasi putih, ayam satu potong dan sedikit campuran sayur.

    "Ini merupakan sambutan dan apresiasi bagi para penggawa asal Jatim, yang telah mengharumkan nama Jatim dan Indonesia," ujar Khofifah, di sela penyambutan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat malam, 1 Maret 2019.
     

    Baca: Empat Penggawa Timnas U-22 Dapat Tambahan Bonus


    Empat penggawa Timnas U-22 tersebut, yakni Rahmat Irianto, Hanif Sjahbandi, Dimas Drajat, dan Satria Tama, beserta tiga ofisial masing-masing analisis video Rahmat, fisioterapi Asep dan dokter tim dr Syarif Alwi.

    "(Gedung) Grahadi ini menjadi bagian dan saksi atas prestasi mereka. Sekali lagi, saya mewakili rakyat Jatim sangat bangga dengan apa yang diraih oleh Timnas U-22," kata mantan Menteri Sosial (Mensos) itu.

    Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 26 Februari 2019 malam.
     

    Baca juga: 5 Pemain Liverpool yang Berpeluang Ikut Brendan Rodgers ke Leicester City


    Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

    Sementara itu, pesepak bola Timnas U-22 Rahmat Irianto mengaku senang dan bangga mendapat sambutan dari gubernur, khususnya bisa makan bersama meski hanya nasi bungkus.

    "Senang sekali karena baru pertama dan terima kasih kepada Bu Gubernur dan semuanya," kata putra kandung legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro itu.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Highlight Primetime News: Membongkar Mafia Sepak Bola




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id