Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020

    Tumbangkan Luksemburg, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

    Patrick Pinaria - 17 November 2019 23:41 WIB
    Tumbangkan Luksemburg, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020
    Selebrasi Cristiano Ronaldo (kiri) usai membobol gawang Luksemburg (Foto: AFP/John Thys)



    Luksemburg: Portugal sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Luksemburg dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 17 November. Hasil positif tersebut sekaligus memastikan Os Navegadores lolos ke Piala Eropa tahun depan.

    Portugal tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Mereka mengandalkan Andre Silva, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes.

     



    Kehadiran keempat pemain tersebut membuat Portugal tampil impresif. Sejumlah peluang langsung didapat mereka pada awal pertandingan. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.

    Upaya Portugal akhirnya berbuah manis pada menit ke-39. Saat itu, Bruno Fernandes sukses membuka keunggulan setelah menyambut umpan dari Bernardo Silva.

    Portugal terus menekan pertahanan Luksemburg. Akan tetapi, mereka belum mampu menambah gol hingga turun minum. Skor 1-0 tidak berubah.

    Memasuki babak kedua, Portugal masih tampil dominan. Ronaldo dan Bernardo Silva tampak menjadi motor serangan dari Portugal. Keduanya terus menghasilkan peluang-peluang berbahaya ke gawang Luksemburg.

    Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, Portugal akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Gol tersebut dicetak oleh Ronaldo.

    Bernardo mengawali serangan Portugal dengan melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Luksemburg Anthony Moris. Namun, hasil tepisannya kurang sempurna sehingga menghasilkan bola liar yang akhirnya berhasil dimanfaatkan Ronaldo.

    Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Portugal tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0 pada laga tersebut.

    Dengan hasil ini, Portugal berhak lolos ke Piala Eropa 2020. Sebab, berkat kemenangan itu, mereka kini finis di posisi runner-up dengan mengoleksi 17 poin dan unggul tiga poin dari Serbia yang menjadi rival terdekatnya.


    Susunan pemain:

    Luksemburg: Moris, Jans, Gerson, Chanot, Carlson, Skenderovic, Barreiro Martins/Sinani (74'), Deville, V. Thill/Joachim (82'), Gerson Rodrigues, Turpel/Olivier Thill (59').

    Portugal: Rui Patricio, Ricardo Pereira, Fonte, Ruben Dias, Guerreiro, Danilo, Bruno Fernandes/Ruben Neves (90'), Pizzi/Moutinho (62'), Bernardo Silva, Ronaldo, Andre Silva/Diogo Jota (71').


    Video: Liverpool Terancam Kehilangan 4 Pemain Akibat Cedera

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id