Inggris vs Bulgaria

    Inggris Hajar Bulgaria, Kane Ciptakan Rekor

    Patrick Pinaria - 08 September 2019 09:47 WIB
    Inggris Hajar Bulgaria, Kane Ciptakan Rekor
    Harry Kane (Foto: AFP/Ben Stansall)
    London: Harry Kane menjadi bintang kemenangan bagi Inggris lantaran mencetak hattrick saat menjamu Bulgaria pada matchday kelima Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 7 September. Semakin membanggakan karena golnya untuk Three Lions menghadirkan rekor bagi Kane.

    Rekor tersebut sudah tercipta saat Kane mencetak gol pembuka untuk Inggris. Tepatnya pada menit ke-24. Penyerang 26 tahun tersebut melepaskan tembakan satu sentuhan usai menerima umpan Raheem Sterling.

    Gol tersebut menjadi yang ke-23 diciptakan Kane bersama Inggris. Dengan torehan itu, Kane menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam 40 penampilan bersama Three Lions.

    Sejauh ini, pemegang rekor gol terbanyak masih menjadi milik legenda Inggris Gary Lineker. Ia mengoleksi 27 gol dalam 40 penampilan bersama Inggris.

    Sementara itu, Kane juga berhasil mengalahkan catatan Wayne Rooney yang merupakan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa. Dalam 40 penampilan bersama Inggris, Rooney hanya mampu menciptakan 14 gol.

    Kane pun berhasil menambah catatan golnya setelah itu. Dua gol tambahan mampu dilesakannya pada menit ke-49 dan menit ke-73. Kedua gol itu pun menambah koleksi gol Kane menjadi 25 buah. Namun, masih kalah dari torehan Lineker.

    Ketiga gol Kane berhasil memberikan hasil positif buat Inggris. Sebab, dengan gol-golnya, Three Lions berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0. Satu gol sisanya dicetak oleh Sterling pada menit ke-55.

    Hasil ini membawa Inggris bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka unggul satu poin dari Kosovo yang berada di peringkat kedua.


    Video: Timnas U-19 Vs Iran, Tim Garuda Kalah 2-4

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id