Kemenpora dan PSSI Bahas Persiapan Piala Dunia U-20

    Riyan Ferdianto - 08 Januari 2020 17:50 WIB
    Kemenpora dan PSSI Bahas Persiapan Piala Dunia U-20
    Susanan pertemuan Kmenpora dengan PSSI (Foto Kemenpora)
    Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan pertemuan dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pertemuan tersebut membahas persiapan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia. 

    Rapat berlangsung di Kemenpora pada 8 Januari 2020. Pertemuan dihadiri oleh Sesmenpora Gatot S Dewabroto dan dihadiri oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha dan beberapa pejabat dari Kemenpora dan Staf Khusus Menpora bidang Olahraga, Kementerian Keuangan, Kementerian PU PR, BPKP dan BLU LPDUK.
     
    Beberapa poin penting dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya adalah soal prasarana dan sarana Piala Dunia FIFA U-20. Kemenpora juga meminta kepada PSSI sebagai penyelenggara membuat nama khusus untuk panitia seperti halnya ajang Asian Games. 

    Selain itu, PSSI diminta segera membuat master plan atau suatu perencanaan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021. Hal tersebut sangat dibutuhkan oleh Pemerintah untuk merencanakan penyediaan anggaran yang dibutuhkan bagi persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

    Beberapa minggu ke depan, tim Kementerian PUPR bersama pengurus PSSI akan melakukan site inspection ke sejumlah stadion dan lapangan pendukung yang akan diusulkan sebagai lokasi-lokasi venue dan lapangan pendukung penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021. Seusai itu, akan dikoordinasikan bersama Pengurus PSSI untuk dikonsultasikan dengan FIFA.

    Selanjutnya, Kemenpora akan segera mengirimkan surat kepada Menteri PU PR untuk meminta keperluan seluruh daya dukung administratif dan teknis bagi keperluan renovasi sejumlah prasarana dan sarana Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

    Pemerintah juga menyarankan untuk tidak terlalu mengandalkan APBD dan APBN. Pengurus PSSI disarankan mencari dana sponsor internasional maupun domestik untuk mendukung ajang dua tahunan tersebut.

    Video: Atlet Terkaya di Dunia, Floyd Maywather Kalahkan Ronaldo dan Messi

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id