Piala Eropa Ditunda, UEFA Minta Uang Kompensasi

    Rendy Renuki H - 17 Maret 2020 16:38 WIB
    Piala Eropa Ditunda, UEFA Minta Uang Kompensasi
    Momen pengundian grup Piala Eropa 2020 di Bucharest, Rumania 30 November 2019 lalu (Andrei PUNGOVSCHI / AFP)
    Jakarta: Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menuntut uang 275 juta poundsterling untuk kompensasi penundaan Piala Eropa 2020. Turnamen paling bergengsi antarnegara Eropa itu terancam tertunda karena pandemi virus korona.

    Penyebaran masif Covid-19 membuat sejumlah ajang sepak bola ditangguhkan sepekan terakhir. Akibatnya, nasib turnamen domestik Eropa diselimuti ketidakpastian.

    Nasib pertandingan di Liga Champions dan Liga Europa juga mengalami hal serupa. Bahkan Liga Primer Inggris tidak akan kembali menggelar pertandingan sampai 4 April.

    Menukil Daily Mail, UEFA meyakini penundaan Piala Eropa 2020 selama satu tahun akan menelan biaya sekitar 275 juta poundsterling. UEFA kabarnya akan menuntut kompensasi itu dari liga dan klub anggotanya.

    Laporan itu juga mengatakan bahwa badan pengatur akan menginformasikan para stakeholer tentang gagasan kompensasi biaya. Pasalnya UEFA mengklaim penundaan Piala Eropa 2020 karena untuk memenuhi permintaan liga domestik.

    Pasalnya akan timbul kerugian besar, terutama dari segi finansial jika liga tak rampung digelar. Piala Eropa 2020 sendiri sebelumnya telah ditetapkan pada jadwal awal akan dimulai 12 Juni mendatang.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id