Presiden UEFA Yakin Suporter Bisa Segera Kembali ke Stadion

    Kautsar Halim - 20 Mei 2020 14:34 WIB
    Presiden UEFA Yakin Suporter Bisa Segera Kembali ke Stadion
    Aleksander Ceferin. (Robin VAN LONKHUIJSEN / ANP / AFP)
    Jakarta: Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengajak suporter di Eropa lebih bersabar untuk kembali menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion. Dia mengaku optimistis pandemi virus korona bakal berakhir lebih cepat.

    "Saya yakin situasi ini berakhir lebih cepat. Saya tidak suka pandangan apokaliptik tentang harus menunggu gelombang kedua, ketiga atau bahkan gelombang kelima. Semua orang akan mati suatu hari nanti, lalu apa yang kita khawatirkan hari ini? Saya tidak berpikir begitu," tegas Ceferin dikutip dari standard.co.uk.

    Pernyataan Ceferin terlontar tidak lama setelah didapati dua staf dan satu pemain Watford yang terdeteksi mengidap virus korona. Mereka adalah tiga dari enam orang yang positif dalam tes covid-19 Liga Primer Inggris awal pekan lalu.

    Seperti diketahui, klub-klub Liga Primer Inggris sudah diperbolehkan kembali latihan pada pada pekan ini. Keputusan itu diambil berdasarkan suara semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah pada Senin 17 Mei 2020.

    Besar kemungkinan, Inggris bakal mengikuti jejak Jerman yang melanjutkan Bundesliga sambil mengedepankan protokol kesehatan pada akhir pekan lalu. Salah satunya, tidak memperbolehkan suporter menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

    "Kami siap dan akan mengikuti rekomendasi pemerintah. Oleh karena itu, saya benar-benar yakin secara pribadi bahwa sepak bola yang dihadiri banyak penonton bakal kembali secepatnya," pungkas Ceferin. 




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id