Thomas Tuchel Inginkan Julian Weigl di PSG - Medcom

    Thomas Tuchel Inginkan Julian Weigl di PSG

    Gregorius Gelino - 29 Mei 2019 18:02 WIB
    Thomas Tuchel Inginkan Julian Weigl di PSG
    Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl (AFP/Patrik Stollarz)

    Setelah gagal mendapatkan Weigl di awal musim, Tuchel mendesak PSG untuk mencoba mengeluarkannya dari Dortmund di bursa transfer musim panas.


    Paris: Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengonfirmasi minat mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl. Tuchel membutuhkan gelandang baru untuk mengisi slot Adrien Rabiot yang dipastikan hengkang ketika kontraknya habis pada akhir musim ini.

    "Tentu saja kami tertarik. Julan adalah pemain yang selalu membuat saya tertarik," papar Tuchel kepada Eurosport Germany.

    Tuchel dan Weigl memang sudah tidak asing lagi dengan satu sama lain. Keduanya sempat bekerja sama di Dortmund sejak 2015 hingga Tuchel dipecat pada 2017.

    Tuchel juga merupakan pelatih yang bertanggung jawab membawa Weigl ke Dortmund pada 2015. Arsitek 45 tahun itu mendatangkan Weigl yang ketika itu berusia 19 tahun dari 1860 Munchen.


    Baca juga: Gelandang Lyon Tertarik Dilatih Guardiola


    Ini bukan pertama kalinya Tuchel tertarik mendatangkan Weigl. Awal musim 2018--2019, mantan pelatih Mainz itu menginginkan mantan anak asuhnya di Parc des Princes, namun Weigl menolaknya dan ingin bertahan di Dortmund.

    Namun, Weigl kini tampaknya mulai melunak dan akan mempertimbangkan kans untuk hijrah. Apalagi, ia semakin terpinggirkan di skuat Die Borussen sejak kedatangan Thomas Delaney dan Axel Witsel.

    Musim ini, Weigl hanya tampil 25 kali di semua kompetisi dengan torehan satu gol. Padahal, musim lalu ia mampu tampil 34 kali di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

    Video: Allegri Berminat Latih Barcelona

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id