Prediksi Brunei Darussalam vs Timnas U-16: Garuda Buru Banyak Gol

    Alfa Mandalika - 20 September 2019 13:10 WIB
    Prediksi Brunei Darussalam vs Timnas U-16: Garuda Buru Banyak Gol
    Selebrasi pemain timnas U-16. (Foto: Antara/Galih Pradipta)
    Jakarta: Timnas Indonesia U-16 akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala AFC U-16 menghadapi Brunei Darussalam, Jumat 20 September 2019. Tim polesan Bima Sakti meraih hasil oke dalam dua laga terakhir.

    Di atas kertas, menghadapi Brunei Darussalam, Indonesia lebih diunggulkan. Akan tetapi, Bima Sakti menegaskan, skuatnya tak ingin menganggap remeh setiap lawan yang akan dihadapi.

    Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sebelumnya mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dan menghancurkan Kepulauan Mariana Utara dengan kedudukan 15-1.

    Kendati demikian, Bima meminta pemainnya untuk fokus pada pertandingan melawan Brunei. Ia ingin memastikan setiap pemainnya dapat mengonversi peluang menjadi gol.

    Selain itu, Bima berharap para pemain bertahan untuk meningkatkan konsentrasi dan meraih cleansheet (tidak kebobolan).

    "Saya selalu evaluasi setiap laga. Kebobolan ini jadi tidak baik untuk kami karena bisa saja itu jadi perhitungan di akhir. Ada beberapa pemain juga yang masih canggung. Ada yang seharusnya memaksimalkan peluang gol, tapi tidak bisa menyumbangkan gol," ujar Bima.

    Keresahan Bima Sakti bukanlah tanpa alasan. Faktor selisih gol menjadi hal yang penting bagi setiap tim agar bisa lolos ke putaran final. 

    Saat ini, Indonesia dan Tiongkok memiliki poin yang sama, yakni 6 poin dari dua penampilan. Akan tetapi, Indonesia berada di puncak klasemen karena unggul dalam selisih gol, yakni Indonesia mengoleksi 18 gol, sedangkan Tiongkok 13.

    Laga melawan Brunei seharusnya menjadi momentum bagi Indonesia untuk memperlebar keunggulan selisih gol dengan Tiongkok. Dengan begitu, saat berhadapan dengan Tiongkok pada pertandingan terakhir, Ahmad Athallah dan kawan-kawan setidaknya mampu menahan imbang dan lolos dengan unggul selisih gol.

    Sementara itu, pelatih Brunei Izzat Omar berharap anak asuhnya dapat memberikan yang terbaik saat melawan tuan rumah. Meski sulit, ia mengatakan siap menghadapi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. "Saya tahu Indonesia tim yang kuat dan saya harap anak-anak dapat bermain dengan performa terbaik," kata Izzat. 

    Dua pertandingan terakhir Brunei:
    16/9/2019 - Kepulauan Mariana Utara 1-5 Brunei (Kualifikasi Piala AFC U-16 2020)
    14/9/2019 - Brunei 0-7 China (Kualifikasi Piala AFC U-16 2020)

    Dua pertandingan terakhir Indonesia:
    18/9/2019 - Timnas Indonesia U-16 15-1 Kepulauan Mariana Utara (Kualifikasi Piala AFC U-16 2020)
    16/9/2019 - Filipina 0-4 Timnas Indonesia U-16 (Kualifikasi Piala AFC U-16 2020)

    Prakiraan susunan pemain:

    Brunei Darussalam: Azali Waliuddin Azrini, Hadif Mansur Zulkarman, Nazry Aiman Azaman, Wafiq Danish Hasimulabdillah, Danial Hariz Syukrin, Abdul Hafiy Herman, Ali Munawwar Abdul Rahman, Danisyh Syariee Masrazni, Ahmad Daniesh Hakim Azami, Ahmad Danish Joini, Syaherrul Affendy Syahmirul Nizam

    Indonesia: I Made Putra Kaicen, Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcel Januar, Felix Kamuru, Muhammad Valeron, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Muhammad Faizal, Wahyu Agung, Ruy Arianto

    Prediksi medcom.id: 30 - 70

    Video: Olahraga Indonesia di Era Imam Nahrawi



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id