Timnas U-22 Pasang Target Maksimal di Semua Event

    Daviq Umar Al Faruq - 11 Februari 2019 15:47 WIB
    Timnas U-22 Pasang Target Maksimal di Semua Event
    Manajer Timnas U-22 sekaligus Waketum PSSI, Iwan Budianto bersama Indra Sjafri usai laga uji coba Timnas U-22 vs Arema jelang Piala AFF U-22. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Timnas U-22 ditargetkan meraih hasil maksimal pada tiga event besar yang akan mereka ikuti. Mulai dari Piala AFF U-22 di Kamboja, lalu Kualifikasi Piala Asia U-23 dan terakhir meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina.

    Malang:
    Manajer Timnas Indonesia U-22, Iwan Budianto mengaku telah berkomunikasi dengan tim pelatih dan seluruh pemainnya. Bahwa dirinya menargetkan tim Garuda Muda maksimal di semua event tahun ini.
    Timnas U-22 memiliki tiga agenda penting sepanjang tahun 2019 ini. Terdekat, anak-anak asuh Indra Sjafri akan tampil pada Piala AFF U-22 di Kamboja (17-26 Februari). Selain itu, Witan Sulaeman dkk juga akan tampil di Kualifikasi Piala Asia di Vietnam (22-26 Maret), dan berjuang di SEA Games 2019 di Filipina (30 November - 11 Desember).

    "Tidak ada target perantara, kita mau maksimal di semuanya. Tim ini sebenarnya disiapkan ujungnya nanti di SEA Games. Tapi di tengahnya ada AFF dan AFC. Nah kita sepakat ingin dapat yang paling maksimal yang bisa kita raih," kata Waketum PSSI yang karib disapa IB itu.
     

    Baca: Indra Sjafri Tentukan Skuat Timnas U-22 Usai Lawan Madura United


    Untuk meraih hasil maksimal tersebut berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya dengan menggelar laga uji coba melawan tim besar di Indonesia, mulai dari Bhayangkara FC, Arema FC dan Madura United.

    "Tim uji coba dengan kita sudah mateng. Bhayangkara juara musim sebelumnya, Arema tim yang nggak banyak berubah, besok lawan Madura tim paling bagus rekrutmen pemain di musim ini. Nanti kita lihatlah seperti apa hasilnya," bebernya.

    Iwan mengaku sengaja mencari lawan uji coba tim besar dengan segudang pemain yang matang dibanding penggawa timnas U-22. Sebab menurutnya, bila mencari lawan yang sepadan tidak akan mampu memberikan tekanan yang berarti.
     

    Baca juga: Osvaldo Haay akan Gabung Timnas U-22


    "Bisa dilihat kami saat main dengan Arema dengan pemain kualitas asing, kami masih mampu mengimbangi," bebernya.

    "Memang program kita di tiga uji coba ini kita mau berikan tekanan kepada pemain kita agar mereka percaya diri dan siap menghadapi pemain level apapun di Kamboja nanti," pungkasnya.

    Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang 1-1 dari Arema FC dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari 2019. Laga itu menjadi ajang persiapan tim Garuda Muda menatap Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Mengukur Kekuatan Timnas U-22 Jelang Piala AFF




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id