Thierry Henry Sudah Siap Jadi Pelatih

    Riyan Ferdianto - 11 Oktober 2018 22:45 WIB
    Thierry Henry Sudah Siap Jadi Pelatih
    Thierry Henry (Foto AFP/BENJAMIN CREMEL)
    Brussel: Nama legenda Arsenal, Thierry Henry, tengah ramai diperbincangkan. Mantan pemain timnas Prancis itu dikabarkan akan menukangi klub AS Monaco. 

    Kabar itu diperkuat setelah Monaco memecat Leonardo Jardim dari posisi pelatih karena mengawali musim dengan hasil buruk. Klub Ligue 1 tersebut hanya meraih enam poin dari sembilan pertandingan dan berada di posisi 18 saat ini.
    Mendengar kabar dikaitkannya Henry dengan Monaco, pelatih Belgia Roberto Martinez, menegaskan asistennya tersebut siap menjadi pelatih utama. 

    "Thierry siap untuk menjadi pelatih utama klub," tegas Martinez. 

    Klik di sini: Baru Pensiun, Terry Langsung Rambah Dunia Kepelatihan

    Meski menilai Henry sudah pantas menjadi pelatih utama, Martinez tidak lupa memberikan saran kepada mantan penggawa Arsenal dan Bacelona tersebut. Menurutnya, Henry harus memastikan pilihannya benar-benar tepat. 

    "Henry harus mulai di tempat yang tepat, aman. Di mana dia tidak akan bekerja sendirian dan bebas melakukan pekerjaanya," tambahnya. 

    Henry yang merupakan mantan pundit Sky Sports awal bulan Juli telah menolak kontrak baru dari Sky Sports demi mengejar ambisinya menjadi seorang pelatih. Ia telah menimba ilmu bersama Arsenal sebagai pelatih tim U18 dan sebagai tangan kanan Roberto Martinez bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia dan sukses meraih pringkat ketiga. 

    Henry memiliki karier yang cemerlang sebagai pemain. Ia merupakan pemegang rekor gol terbanyak Arsenal dengan 284 gol dan Timnas Prancis dengan 51 gol.

    Video: Leani Oktila Melaju ke Final Bulu Tangkis Asian Para Games
      



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id