Leg II Babak 32 Besar Liga Europa 2019--2020

    Arteta Frustrasi Arsenal Tersingkir di Liga Europa

    Patrick Pinaria - 28 Februari 2020 10:15 WIB
    Arteta Frustrasi Arsenal Tersingkir di Liga Europa
    Mikel Arteta (AFP/Tolga Akmen)
    London: Arsenal harus menerima kenyataan pahit lantaran tersingkir di Liga Europa 2019--2020. Itu bisa terjadi setelah The Gunners ditaklukkan Olympiakos Piraeus dengan skor 1-2 pada leg kedua babak 32-besar, Jumat 28 Februari.

    Kedua tim sebetulnya imbang dengan agregat 2-2 usai laga tersebut. Namun, Olympiakos berhak melaju ke babak 16-besar lantaran unggul dalam gol tandang.

    Tercatat, Olympiakos sukses mencetak dua gol tandang saat bermain di markas Arsenal di leg kedua. Sedangkan Arsenal hanya menciptakan satu gol tandang saat mengalahkan Olympiakos dengan skor 1-0 di leg pertama pekan lalu.

    Pelatih Arsenal Mikel Arteta kecewa berat dengan hasil yang didapat timnya. Sebab, ia mengaku berharap bisa mengunci gelar di Liga Europa musim ini.

    "Sangat menyakitkan. Kami memiliki banyak harapan dalam kompetisi ini. Itu adalah cara bagus kami untuk bisa bermain di kancah Eropa dan itu adalah kompetisi sangat indah untuk dimenangkan," ujar Arteta.

    "Saya pikir kami melakukan banyak hal positif dari sisi permainan. Saya pikir kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan. Tetapi, jika Anda kebobolan dua gol lewat skenario bola mati seperti laga ini, Anda akan punya masalah besar," sambungnya.

    Tersingkir di babak 16-besar menjadi prestasi menurun buat Arsenal. Pasalnya, mereka berhasil menjadi runner-up di Liga Europa pada musim 2018--2019. (Sky Sports)


    Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id