Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Terganggu Korona

    Rendy Renuki H - 08 April 2020 13:24 WIB
    Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Terganggu Korona
    Menpora Zainudin Amali (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengakui persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 terganggu pandemi korona.

    Sejumlah persiapan terhambat karena seluruh aktivitas dihentikan. Mulai persiapan venue enam stadion yang akan digunakan, hingga persiapan Timnas yang turun di ajang tersebut.

    Indonesia tinggal memiliki waktu setidaknya satu tahun lagi mempersiapkan diri. Pasalnya sejauh ini belum ada perubahan jadwal Piala Dunia U-20 yang akan digelar 20 Mei-11 Juni 2021.

    "Meski itu tahun depan persiapan tetap sekarang. Itu juga cukup mengganggu seperti latihan timnya, persiapan penyelenggarannya, dan komunikasinya. Misalnya FIFA yang mau datang awal Maret lalu untuk putuskan stadion, akhirnya tidak jadi datang karena situasi sekarang ini," kata Menpora saat telekonferensi dengan wartawan, Selasa 7 April.

    "Hal-hal seperti itu jadi pertimbangan kita, tapi karena itu dilakukan di tahun 2021 kita berharap COVID-19 segera berakhir. Jadi kita bisa genjot lagi persiapannya," sambung politikus Partai Golkar tersebut.

    Komunikasi intensif pun terus dibangun pihaknya dengan PSSI dan kementerian terkait. Walau sedang terhambat persiapannya, Zainudin optimistis Indonesia akan berhasil menjadi tuan rumah yang baik Piala Dunia U-20 nanti.

    "Komunikasi kita lakukan terus dengan PSSI sebagai federasi dan penyelenggara, serta Kementerian PUPR. Kami tetap optimistis karena ini kan 2021, masih on schedule lah," pungkasnya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id